oleh

Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, BSB Lahat Launching Aplikasi QRIS

LAHAT, ENIMTV – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Lahat mensosialiasikan penggunaan Aplikasi QRIS bagi pelaku usaha di Teras Hotel Buser Lahat, Rabu (23/9/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lahat H. Cik Ujang, S.H., Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T., Kadinkes Ponco Wibowo, Kadis Kominfo Rudi Dharma, Kadis Pariwisata, Kadis Perpustakaan, Pejabat Pimpinan Bank Sumsel Babel, Staf Pegawai Bank Sumsel Babel, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Sumsel Babel dalam hal ini diwakili oleh Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Mustakim menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh undangan yang sempat hadir dalam Launching QRIS Bank Sumsel Babel di Kabupaten Lahat.

Baca juga:  Pemerintah Siapkan Transportasi Higienis dan Humanis Hadapi Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi di industri perbankan, salah satunya dalam hal teknologi yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi bagi para nasabahnya, perbankan dituntut untuk bertransformasi menjadi Iebih simpel, cepat dan eflsien tentunya dengan tetap mengutamakan keamanan data setiap nasabahnya.

“Alhamdulillah hari ini Bank Sumsel Babel khususnya Cabang Lahat dapat melakukan Launching Aplikasi QRIS Bank Sumsel Babel di Kabupaten Lahat,” ujar Mustakim.

Lebih Lanjut, Mustakim menambahkan, sebelumnya Bank Sumsel Babel telah melakukan Grand Launching QRIS Bank Sumsel Babel untuk Provinsi Sumatera Selatan pada (19/8) yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Bapak H. Mawardi Yahya.

Selain itu, Mustakim juga mengungkapkan, saat ini beberapa cabang Bank Sumsel Babel juga telah melakukan kegiatan Launching Aplikasi QRIS antara lain Cabang Pagaralam dan Cabang Muara Enim.

Baca juga:  Bareskrim Polri Bongkar Situs Judi Online yang Tayangkan Adegan Seks Streaming

“Launching QRIS Bank Sumsel Babel ini merupakan bentuk komitmen dari Bank Sumsel Babel untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, terutama bagi masyarakat Sumatera Selatan, khususnya di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap dalam penggunaan aplikasi ini dapat ikut membantu menekan penyebaran Covid-19 serta turut mendukung dan menggalakan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia.

Di tempat yang sama, Bupati Lahat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak Bank Sumsel Babel yang telah ikut mendukung program pemerintah dalam hal memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Lahat melalui Aplikasi QRIS.

“Alhamdulillah Bank Sumsel Babel ikut mendukung misi pemerintah Kabupaten Lahat memutus penyebaran mata rantai Covid-19, melalui inovasi baru terkait transaksi keuangan tanpa harus bersentuhan langsung baik orang ke orang ataupun sebaliknya,” ucap Cik Ujang,

Baca juga:  Pandemi Covid-19 Tak Hambat Upaya Pemerintah Lakukan Reformasi Struktural

Selain itu, Cik Ujang berharap dengan telah diluncurkannya aplikasi QRIS ini, dapat membantu meningkatkan omzet penjualan dan jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Lahat, di sektor Pariwisata, Perhotelan, Kuliner maupun usaha lainnya.

“Mudah-mudahan Bank Sumsel Babel terus mampu melakukan inovasi terkhusus dalam hal produk dan pelayanan, sehingga dapat terus berkembang dan mampu menjadi Bank daerah yang terkemuka,” pungkasnya.

Usai penyampaian kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan CSR Bank Sumsel Babel berupa 100 unit tempat cuci tangan portable kepada Pemerintah Kabupaten Lahat. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *