oleh

Hingga Maret 2021, PTBA Pastikan Tidak Ada Aktivitas Eksplorasi

JAKARTA, ENIMTV – PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memastikan tidak akan melakukan kegiatan eksplorasi pertambangan non Oil dan Gas hingga Maret 2021. Artinya, selama enam bulan ke depan tidak ada aktivitas eksplorasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTBA Apollonius Andwie dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (22/9/2020).

Dilansir dari Emitennews, Sekper PTBA itu menyampaikan pernyataan bahwa PTBA tidak akan melakukan kegiatan eksplorasi periode Oktober 2020 – Maret 2021.

Baca juga:  Kematian Dianggap Tak Wajar, Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah

“Kami tidak melakukan aktivitas eksplorasi untuk penambahan sumber daya di luar area yang telah memperoleh ijin eksploitasi,” kata Apollonius.

Sebagai informasi, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) tetap mampu menjaga kinerja perusahaan di tengah pandemi Covid-19 dan terus turunnya harga batu bara di semester pertama tahun ini.

Perusahaan mencatat adanya pertumbuhan penjualan ekspor di kuartal II-2020 dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Sehingga, untuk ekspor sampai Juni 2020 mencapai 5,2 juta ton.

Baca juga:  Penerima Bantuan Pertanian: Petani Serabutan, Buruh Tani dan Penggarap Terdampak Langsung Covid-19

Ekspor batu bara PTBA mencapai 41,4% dari penjualan keseluruhan yang mencapai 12,5 juta ton hingga Juni 2020.

Sementara untuk penjualan batu bara domestik masih menjadi prioritas perusahaan dengan porsi sebanyak 58,6% atau sekitar 7,3 juta ton.

Dari sisi produksi, PTBA mampu menghasilkan 11,9 juta ton hingga Juni 2020 diiringi dengan kinerja angkutan batu bara yang juga menunjukkan performa positif.

Baca juga:  Lansia dan Penyandang Disabilitas di Lampura Luput Bantuan Pemerintah

Selama semester pertama tahun ini, tercatat kapasitas angkutan batu bara mencapai 11,7 juta ton. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *