oleh

2 Bangunan Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya di Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Cagar budaya adalah warisan budaya yang bersifat kebendaan berupa Benda Cagar Budaya, Bangunan, Struktur, Situs Cagar Budaya, dan Kawasan Cagar Budaya, di darat ataupun air, yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan kebudayaan, melalui proses penetapan.

Benda Cagar Budaya adalah benda alam maupun benda non-alam buatan manusia, baik bergerak maupun tidak bergerak, berupa kesatuan atau kelompok, atau bagian-bagiannya, atau pula sisa-sisanya, yang memiliki hubungan erat dengan kebudayaan dan sejarah perkembangan manusia.

Baca juga:  Jalani Tes Urine, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim Negatif dari Narkoba

Hal itu dijelaskan Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. saat memberikan sertifikat penetapan Cagar Budaya tingkat Kabupaten Muara Enim kepada Manager CSR PT. Bukit Asam Hartoyo dan Danyonkav 5/DPC Karang Endah diwakili Letda Kav Rizky Aditya, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (29/7/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi, S.Pd., para OPD, para Kabid, Camat Gelumbang, Camat Lawang Kidul, dan Kades Karang Endah. (Gusti)

Baca juga:  Sapta Nirwandar: Pertemuan Tahunan GTF Menjadi Tonggak Baru Kebangkitan Industri Pariwisata

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *