PDIP dan JPKP Muara Enim Bantu Korban Kebakaran

Berita, Daerah156 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Selasa (30/6/2020).

Bantuan berupa sembako, uang tunai, dan lain sebagainya diberikan secara simbolis melalui Kepala Desa Cinta Kasih.

Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi PDIP, Liono Basuki menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada warga desa Cinta Kasih yang tertimpa musibah kebakaran.

Baca juga:  Sambut HUT ke-72 Humas Polri dengan Semangat Kemanusiaan, Polres Muara Enim Gelar Bakti Sosial Donor Darah

“Dalam hal ini, kami kesini tujuannya yang utama untuk menghibur sekaligus meringankan saudara-saudara kita yang baru terkena musibah kemarin (29/6), musibah kebakaran,” ucapnya.

“Minimal kami kesini, mungkin apa yang kami bantu tidak seberapa. Tapi percayalah kami kesini membawa doa agar keluarga-keluarga yang tertimpa musibah selalu diberi ketabahan dan kekuatan lahir batin,” tambahnya.

Baca juga:  Plt Bupati Kaffah Imbau OPD Sukseskan Penyempurnaan Data Publikasi Kabupaten Muara Enim Dalam Angka 2023

Lebih lanjut, Liono selaku Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di desa Cinta Kasih, untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menghadapi musim kemarau ini.

“Harus selalu waspada, hati-hati, untuk menjaga lingkungannya masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kades Cinta Kasih, Samson Ali, S.T. menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DPC PDIP dan JPKP. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini tidak hanya berupa bantuan materiil tetapi juga bantuan berupa pemulihan mental bagi keluarga yang syok tertimpa musibah.

Baca juga:  Divisi Humas Polri Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat menyambung nyawa bagi masyarakat kami yang tertimpa musibah,” ucapnya. (Gusti)

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *