oleh

Asisten I Minta Perusahaan Manfaatkan Tenaga Kerja Lokal.

MUARA ENIM, ENIMTV – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab. Muara Enim, Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M. pada Senin (29/6/2020) memimpin Rapat Pembahasan Mobilisasi Kendaraan yang membawa peralatan dan barang untuk pembangunan Tower Sutet 500/275 KV oleh Kontraktor PT. PLN yang melebihi Torase yang melintasi jalan di Desa Sumber Mulia dan Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Ermanadi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi, dan Kadishub Muara Enim.

Baca juga:  Gempa M 3,7 Guncang Muara Enim Pagi Ini

Pada kesempatan ini, Asisten I meminta pihak perusahaan untuk mengedepankan tenaga kerja lokal khususnya non skil memanfaatkan ring I (satu) seputaran desa, serta Standard Operating Procedure/Prosedur Operasi Standar (SOP) dan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) bagi tenaga kerja harus dipenuhi, baik asuransi ketenagakerjaan, dan asuransi kesehatan lainnya.

Lebih lanjut, Asisten I berharap kepada 50 perusahaan subkontraktor PT. PLN, dalam melaksanakan pengerjaan tower sutet sekiranya berkoodinasi dengan masyarakat setempat. Kemudian terkait tuntutan masyarakat terkait jalan yang rusak, agar segera diperbaiki, serta hendaknya pihak perusahaan harus mengedepankan kapasitas maksimal kendaraan yang mengangkut barang, jangan overload.

Baca juga:  KLHK Beri Penghargaan kepada 454 Insinyur Profesional Teknik Kehutanan

Asisten I juga meminta kepada pihak perusahaan untuk melakukan perjanjian tertulis kepada Pemkab. Muara Enim melalui bagian kerja sama, dalam hal memberikan kontribusi yang andil bagi Kabupaten Muara Enim dalam hal pembenahan infrastruktur dan pembangunan.

Turut hadir perwakilan subkontraktor PT. PLN, Perwako Direksi PT. HPAP, Bapak Yuda, PT. MSC Bapak Erfan Samsul Bahri, PT. Citra MAS, Bapak AYI Hernawi (Project Manager). Hadir pula dari perangkat daerah Kabupaten Muara Enim, Satpol PP, DPM-PTSP, Dinas PUPR, Camat Lubai Ulu, Disnaker, Kades Sumber Ayu dan Pagar Dewa. (*)

Baca juga:  Aliman Oemar, Berita yang Telah Naik Tidak mengenal istilah Kata Hapus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.