Asisten 1 Pimpin Mediasi Antara PT. MHP dengan Warga Desa Tanjung Agung

Berita, Daerah625 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Drs. M. Teguh Jaya, M.M. memimpin pertemuan mediasi antara PT. Musi Hutan Persada (MHP) dengan perwakilan warga desa Tanjung Agung, acara bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim, Kamis (11/6/2020).

Teguh menyampaikan bahwa pertemuan mediasi yang diadakan ini merupakan pertemuan kedua untuk menindaklanjuti penyelesaian permasalahan sengketa lahan konsesi PT. MHP dengan masyarakat desa Tanjung Agung.

Baca juga:  Operasi Pasar Murah Sayur & Buah Tekan Inflasi dan Bantu Ringankan Pengeluaran Masyarakat

Sebelumnya pada 11 Mei 2020, Pemkab Muara Enim juga telah memfasilitasi mediasi kedua belah pihak dan pada 19 Mei 2020 dilakukan peninjauan lapangan bersama PT. MHP dan warga desa Tanjung Agung terkait lahan yang dipermasalahkan.

Manajemen PT. MHP, Ir. Hernadi menyampaikan dalam pertemuan tersebut, “Kita akan berkomunikasi nantinya dengan Kades Tanjung Agung, Ketua LSM Peduli Tanjung Agung, dan Ketua Mengelola Hutan Bersama Masyarakat (MHBM), kita kerjasama yang artinya nanti sama-sama nyaman,” ucapnya.

Baca juga:  Kurang dari 12 Jam, Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Anirat Akibatkan Korban Meninggal Dunia

Di tempat yang sama, Ketua LSM Peduli Tanjung Agung, Alkomar yang mewakili masyarakat desa Tanjung Agung mengatakan, “Kalau sekarang memang ada niat baik dari MHP, kami siap. Kami mau menghidupi keluarga, ini juga masyarakat mau berkebun. Jadi kami merasa tidak merampas hak MHP dan tidak juga tanah negara, kami hanya mau bertanam tumbuh disana,” katanya. (Gusti)

Baca juga:  Bupati dan DPRD Lahat beserta Jajaran Ikuti Sidang Tahunan MPR RI secara Virtual

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *