oleh

Kerja Bakti Bersama Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim bersama dengan instansi terkait mengadakan giat bersih-bersih bersama dalam rangka meminimalisir perkembangan virus corona di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Muara Enim, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Parkiran Pasar Impres Baru Muara Enim yang diikuti oleh 1 Peleton TNI, 3 Peleton Polri, 1 Peleton Dishub, 3 Peleton Pol PP, 1 Peleton Dinas Kesehatan dan 1 Peleton Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, S.H., S.IK., M.M. yang didampingi oleh unsur Forkopimda Muara Enim.

Baca juga:  Pembukaan Konsultasi Publik II Penyusunan RDTR dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Kecamatan Muara Enim

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Muara Enim menyampaikan agar masyarakat dapat melakukan penanggulangan sejak dini dalam menanggulangi Virus Corona.

“Kita harus waspada terhadap Virus Corona saat ini, kita harus kenali gejala-gejalanya dan upaya yang harus kita lakukan yakni menjaga kebersihan, itu yang utama,” ucap Juarsah.

Di tempat yang sama, Kapolres Muara Enim menerangkan, “Kegiatan yang kita selenggarakan ini selain menjalankan intruksi presiden melalui Keppres yang diturunkan ke setiap Propinsi dan Kabupaten Kota, juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan,” terang AKBP Donni Eka Syaputra.

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Operasi Zebra Musi 2022, 7 Pelanggaran Ini Akan Ditindak

“Jangan percaya dengan berita bohong/hoax tentang virus corona yang membuat kepanikan di masyarakat dan tidak harus mengisolasi diri di rumah. Silahkan beraktivitas tapi selalu jaga kesehatan terutama perhatikan lingkungan, hindari lingkungan yang kotor, sebab disitulah sarang kuman dan penyakit, maka yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan,” tambah Kapolres Muara Enim.

Baca juga:  Polres Muara Enim Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Tanjung Raya

Setelah apel bersama, kegiatan dilanjutkan dengan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan seputaran Pasar Muara Enim. Plt. Bupati Muara Enim didamping Kapolres Muara Enim membagikan cairan pembersih tangan dan vitamin kepada masyarakat yang berkunjung di Pasar Impres Muara Enim.

Selengkapnya ———- Simak video
Laporan, Gusti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *