Bupati Muara Enim Buka Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan Bagi Calon Pencari Kerja

Berita, Daerah81 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna menekan angka pengangguran serta menciptakan SDM yang unggul, kompeten, dan mampu bersaing di dunia industri, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Muara Enim mengadakan Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan bagi Calon Pencari Kerja, Rabu (19/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disnaker Muara Enim ini dibuka secara langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. pada Selasa (18/02/2020) di UPTD Balai Latihan Kerja, Disnaker Muara Enim.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Bentuk Tim Terpadu Pencegahan Virus Corona

Hj. Herawati selaku Kepala Disnaker Muara Enim menyampaikan bahwa Kegiatan Pelatihan dan Keterampilan bagi Calon Pencari Kerja ini dibagi menjadi 4 paket pelatihan dengan 4 bidang kejuruan antara lain, teknisi komputer, aneka sablon kreatif, cukur rambut pria, dan tata kecantikan,

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. dalam amanatnya berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan ini dengan sungguh-sungguh agar kesempatan yang diberikan tidak sia-sia.

Baca juga:  Berkunjung ke Linggau Pos Media Group, Pengurus SMSI Sumsel Bahas Persiapan Kegiatan HPN di Lubuklinggau

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh, seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dari para instruktur dan narasumber, terus tingkatkan keterampilan yang saudara miliki,” ucapnya.

Juarsah juga berharap dengan selepas diadakannya kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan bagi Calon Pencari Kerja ini, para peserta bisa berkompetensi untuk mendapatkan pekerjaan atau bahkan bisa membuka lapangan kerja sendiri.

Selengkapnya ———- Simak video

Baca juga:  Deklarasi Damai Pemilihan Kades Serentak Kab. Muara Enim Tahun 2019

Laporan, Gusti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *