oleh

Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali, dilaksanakan Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Pangripta Bappeda Muara Enim, Senin 12 Agustus 2019.

Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan ini, dihadiri oleh Sekda Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim/Dansatgas Karhutla beserta jajarannya, Kapolres Muara Enim beserta jajarannya, Danrindam, Danyon 141, Para Camat, Para Kades, BNPB, Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan, Perwakilan dari Perusahaan BUMN dan Swasta, Manggala Api, dan Dinas terkait lainnya. \

Baca juga:  Satreskrim Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Pencabulan

Dalam rapat tersebut Sekda Muara Enim, Ir. H. Hasanudin MSi. menyampaikan, untuk satgas yang ada di kabupaten, kecamatan, dan desa agar senantiasa proaktif dalam melakukan upaya upaya pencegahan karhutla. Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif dalam pengendalian, pencegahan, dan pemadaman apabila telah terjadi karhutla.

Hasanudin juga menegaskan, “Diminta kepada siapapun itu, untuk tidak melakukan pembakaran hutan, baik untuk kepentingan pribadi atau kepentingan kepentingan lainnya, disengaja yang tidak bertanggung jawab. Aparat penegak hukum diminta untuk menindak tegas sesuai dengan ketentuan ketentuan yang berlaku bagi siapa saja yang melanggar,” tegas Hasanudin.

Baca juga:  Pelajar MTsN 1 Muara Enim Wakili Sumsel di Ajang Audisi TOP Model dan Foto Model Tingkat Nasional

Selengkapnya ————- Simak Video

 

Laporan,  Gusti enimtv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *