Pelatihan Polisi Cilik Satlantas Polres Muara Enim, Bentuk Karakter Siswa Sejak Usia Dini

Berita, Daerah15 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Polda Sumsel melakukan pembinaan Polisi Cilik yang dilakukan setiap hari Minggu, di halaman Satlantas Polres Muara Enim, Minggu (9/6/2024)

Pembinaan Polisi Cilik ini dilakukan oleh Satlantas Polres Muara Enim bekerja sama dengan Diknas Muara Enim, dengan merekrut siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar yang ada di Muara Enim untuk dilatih dan dibina.

Baca juga:  Lakukan Aksi Pencurian, 2 Remaja di Muara Enim Harus Rayakan Tahun Baru di Penjara

Polisi Cilik Muara Enim yang dikoordinator oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi dan para pelatih Kanit Kamsel Ipda Mustaim dan tim.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengasah keterampilan Polisi Cilik dalam baris berbaris maupun sikap disiplin, memahami akan keselamatan berlalu lintas bahkan menjadikan pelopor keselamatan berlalu lintas, serta pembentukan karakter siswa sejak usia dini

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menerangkan pentingnya memberikan edukasi kepada generasi muda tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Baca juga:  Tindakan Cepat Bripka Indias Beri Pertolongan Terhadap Korban Kecelakaan

“Anak-anak adalah aset berharga bangsa. Dengan membekali mereka pengetahuan tentang aturan dan perilaku berlalu lintas yang benar, kita membantu menciptakan generasi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan,” terangnya.

Dengan adanya Polisi Cilik ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa pendidikan karakter anak bangsa dapat dimulai sejak dini dan dapat digali dari berbagai sisi kehidupan.

Baca juga:  Edarkan Sabu, Warga Desa Karang Raja Diringkus Polisi

Ditambah kerjasama dengan Dinas Pendidikan diharapkan bisa mensinergikan dalam meningkatkan kemampuan generasi muda anak bangsa.

“Dengan ditanamkan berbagai aspek pendidikan yang diimplementasikan melalui kecintaan anak bangsa melalui kepolisian. Diyakini akan mampu lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat dan baik pada anak,” pungkasnya. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *