Kabupaten Muara Enim Miliki Sekolah Lansia Pertama 

Berita, Daerah4 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kabupaten Muara Enim resmi miliki sekolah Lanjut Usia (lansia) pertama yang berada Desa Penyandingan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL).

Sekolah Lansia tersebut diresmikan langsung oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nopian Andusti, S.E., M.T., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. Yulius, M.Si, Kamis (06/06/2024).

Adapun sekolah lansia yang bertujuan mewujudkan lansia tangguh, mandiri, sehat dan produktif di Bumi Serasan Sekundang ini dipersiapkan jadi percontohan di tingkat provinsi hingga nasional.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Pastikan Tindak Tegas Pihak Yang Coba Gagalkan Pilkades Serentak

Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir. Yulius, M.Si. didampingi Kepala DPPKB Kabupaten Muara Enim H. Rinaldo, S.STP., M.Si menegaskan bahwa, Pemkab Muara Enim berkomitmen terhadap pemberdayaan Lansia yang dibuktikan dengan telah dimilikinya sebanyak 197 kelompok bina keluarga lansia dari 255 desa dan kelurahan di Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu, diharapkan kehadiran program Sekolah Lansia ini semakin memperkuat program pemberdayaan Lansia di Kabupaten Muara Enim karena akan menjadi salah satu wadah dalam membentuk Lansia tangguh dan mandiri,” ujar Sekda.

Baca juga:  Anugerah KPAI 2021, Muara Enim Masuk Nominasi Kabupaten Komitmen Perlindungan Anak

Sekda mengungkapkan bahwa, Pemkab Muara Enim menargetkan akan membentuk 2 sekolah Lansia pada Tahun 2024 sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup lansia.

Sementara itu, Deputi Bidang KSPK BKKBN RI Nopian Andusti, S.E., M.T., berharap kehadiran Sekolah Lansia di Kabupaten Muara Enim terus berkembang serta dirinya siap mendorong agar jadi percontohan Sekolah Lansia di Provinsi Sumatera Selatan hingga nasional.

Baca juga:  Mendes PDTT Pastikan Dana Desa Boleh Dipergunakan Untuk Pendidikan

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., yang berkomitmen penuh mendukung terwujudnya Lansia tangguh melalui program Sekolah Lansia di Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda bersama Deputi Bidang KSPK BKKBN RI memberikan bantuan telur kepada anak berisiko stunting sebagai upaya pencegahan dan tindakan intervensi terhadap stunting. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *