Membanggakan, Peci Batik Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim Tampil Pada Acara Puncak HBP ke 60

Berita, Daerah7 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, pada puncak acara tersebut salah satunya ditampilkan hasil produk perwakilan UPT Pemasyarakatan karya Warga Binaan seluruh Indonesia, kegiatan ini bertempat di Lapangan lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Senin (27/04/2024).

Lapas Muara Enim adalah salah satu hasil karya Warga Binaan-nya yang ditampilkan pada upacara puncak hari bhakti pemasyarakatan ke 60, hasil karya warga binaan nya berupa “Peci Batik”.

Baca juga:  Pendataan Regsosek 2022, Pj Bupati Muara Enim Ajak Warga Berikan Data Lengkap & Benar

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyampaikan apresiasi mendalam atas dukungan seluruh Pegawai dan Stakeholder sehingga pembinaan keterampilan dapat terlaksana dengan baik, dan kepada warga binaan yang telah berkontribusi dalam menciptakan karya yang membanggakan ini.

“Karya ini tidak hanya mencerminkan kemampuan artistik yang luar biasa, tetapi juga menggambarkan semangat dan determinasi untuk berkarya meski dalam situasi terbatas,” ujarnya.

Baca juga:  Di Workshop Kehumasan dan Keprotokolan, Lapas Muara Enim Terima Apresiasi Terbaik I dari Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Beri

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga menjadi momentum menambah semangat untuk melahirkan inovasi produk-produk yang berkualitas.

Kasubsi Giatja Zulaiwan menambahkan, dengan harapan bahwa karya-karya seperti “Peci Batik” ini tidak hanya menjadi hasil kreativitas yang menginspirasi, tetapi juga menjadi simbol transformasi dan pembuktian bahwa setiap individu, tak peduli situasi dan latar belakangnya, memiliki potensi untuk berkarya dan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan sekitarnya. (Aal/Humas Lanim)

Baca juga:  Kasi Minkamtib Lapas Muara Enim Sosialisasikan Pentingnya Hukum kepada Siswa SMAN 1 Tanjung Agung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *