oleh

Polres Muara Enim Gelar Peringatan Isra Mikraj di Masjid Al-Hikmah

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel mengadakan peringatan Isra Mikraj di Masjid Al-Hikmah Mapolres Muara Enim, Rabu (7/2/2024).

Peringatan Isra Mikraj ini bertema “Hikmah Isra Mikraj Menanamkan Modal dalam Wujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, PJU Polres Muara Enim dan Personil Polres Muara Enim, serta diisi dengan kegiatan Doa Bersama dan Tausiah Agama bersama Ustaz Pardiansyah dan pembaca Al Quran Iptu M. Yarmi/Ustaz Sartadinta.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, PTBA Bagikan 1500 Masker Gratis

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra mengajak seluruh personil Polres Muara Enim untuk meningkatkan iman dan takwa serta kesadaran dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan ibadah dan mengambil hikmah dari peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Tema peringatan Isra Mikraj ini mengandung pesan bahwa Polisi harus memiliki modal yang cukup dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman, damai, dan demokratis.

Baca juga:  4 Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Akhirnya Berhasil Temukan Jenazah Ade Darma

Sementara, dalam tausiahnya, Ustaz Pardiansyah memberikan siraman rohani dengan poin-poinnya mengenai Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Ia menegaskan betapa pentingnya salat dalam perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan mengajak umat muslim agar mengikuti perintah salat lima waktu.

Selesai kegiatan Doa Bersama dan Tausiah Agama, acara dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada purnawirawan Polri, Warakawuri, dan masyarakat.

Baca juga:  Tahap Kedua, Polri Kembali Salurkan Bantuan 6 Ribu Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran personil Polres Muara Enim dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta menghimpun kekuatan moral dalam mewujudkan Polri yang Presisi dan siap mengawal pemilu damai. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *