Jelang Pemilu 2024, Kapolres Muara Enim Bersama Forkopimda Monitoring Ketersediaan Stok dan Harga Bahan Pokok

Berita, Daerah37 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Menjelang Tahun Baru Imlek dan Pemilu 2024, Kapolres Muara Enim AKBP Jhony Eka Putra bersama Forkopimda melakukan monitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok penting di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu (7/2/2024).

“Pemantauan dan pengawasan ini dilakukan guna memastikan ketersediaan stok yang cukup dan stabil, serta menjaga agar harga-harga tidak naik terlalu tinggi sehingga masih terjangkau bagi masyarakat,” ujar Kapolres Muara Enim melalui Kasi Humas AKP Situmorang.

Dalam monitoring ini, terang Kasi Humas, Kapolres Muara Enim bersama Forkopimda turut berdialog dengan pedagang dan masyarakat setempat guna mengetahui kondisi secara langsung dan memastikan bahwa stok bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya tersedia dalam jumlah yang cukup.

Baca juga:  Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Muara Enim Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah

Lebih jauh, Kapolres bersama Forkopimda mengecek harga-harga bahan pokok untuk memastikan bahwa tidak terjadi kenaikan yang tidak lazim dan menerapkan langkah-langkah preventif apabila ditemukan tindakan yang dapat merugikan masyarakat.

Selain memantau stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra juga mengimbau para pedagang di Pasar Inpres Muara Enim agar menjaga ketersediaan stok dan tidak melakukan kenaikan harga yang berlebihan.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari pihak Kepolisian dan Forkopimda untuk menjaga stabilitas dan mempertahankan harga bahan pokok yang wajar di wilayah Kabupaten Muara Enim, khususnya menjelang Tahun Baru Imlek dan Pemilihan Umum 2024,” kata Kasi Humas.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara

Kapolres Muara Enin menegaskan komitmen Kepolisian dan Forkopimda untuk terus bekerja sama dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Diharapkan kegiatan pengawasan seperti ini dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa pemerintah dan kepolisian serta TNI juga stakeholder terkait berkomitmen untuk melindungi kepentingan ekonomi masyarakat dan menjaga keseimbangan harga bahan pokok,” pungkas Kasi Humas.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha, Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, Kepala Dinas Perdagangan Syarfuddin, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Ulil Amri, Kasat Lantas AKP Suwandi, Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama, Danramil Muara Enim Kapten Inf Erry Hastanto, Kasat Pol PP Musadeq, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Muara Enim Andi Hartono, Plt Camat Muara Enim Husni Thamrin, Ka UPTD Pasar Edwin Satriadi dan Tim Satgas Pangan Pemkab Muara Enim. (Aal/Humas Polres ME)

Baca juga:  Keroyok Zona Merah, Polres Muara Enim Gencar Ops Yustisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *