Kapolres Muara Enim Berikan Bansos kepada Warga Terdampak Banjir & Jembatan Putus di Desa Kuripan

Berita, Daerah43 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Situasi banjir yang terjadi di beberapa kecamatan pada Kabupaten Muara Enim akibat curah hujan yang lumayan lebat dapat menjadi ancaman serius bagi masyarakat setempat.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra turun langsung ke lokasi banjir memberikan bantuan sosial (bansos) dan membantu warga yang terdampak kesulitan di tengah arus banjir hingga saat ini, di Desa Kuripan, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (17/01/2024).

Baca juga:  Ketum SMSI Hadiri Undangan Bally Saputra Presdir Riyadh Group

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra dalam memonitoring lokasi yang terendam banjir didampingi Wakapolres Kompol CS. Panjaitan, para Pejabat Utama Polres Muara Enim, Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau, perwakilan BPBD Muara Enim, Sekcam Empat Petulai Dangku Wancik, Kades Kuripan Selatan Insahri, dan Danpos Kecamatan Empat Petulai Dangku Koramil 04 Gumeg Pelda Jeri Kurniawan.

Tidak tanggung-tanggung, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kapolres Muara Enim terjun langsung ke lokasi banjir dan meninjau rumah penduduk untuk memberikan bantuan sembako dengan menggunakan sampan (perahu).

Baca juga:  PN Lahat Sukses Gelar Syukuran Perayaan HUT ke-75 Mahkamah Agung

Diketahui, jembatan gantung yang menghubungkan Desa Kuripan, Kecamatan Empat Petulai Dangku terputus akibat banjir dan derasnya arus Sungai Lematang.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menyampaikan bahwa, bantuan ini diberikan sebagai bentuk sosial kemanusiaan guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Negara selalu hadir, dalam hal ini Polres Muara Enim, untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah,” kata Kasi Humas.

Baca juga:  Presiden Jokowi Targetkan 70 Persen Penduduk Dapat Suntikan Vaksin di Akhir Tahun

Selain itu, Kapolres Muara Enim pada musim penghujan saat ini telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk siaga banjir dan mendata wilayah yang terdampak.

“Kami mengimbau kepada warga yang terkena musibah banjir agar lebih berhati-hati lagi mengingat saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Muara Enim cukup tinggi, semangat dan tetap menjaga keselamatan keluarga,” tutupnya. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *