oleh

Kembalikan Berkas Pendaftaran, Kurnaidi Yakin Mampu Bawa PWI Sumsel Lebih Maju

PALEMBANG, ENIMTV – Bermodalkan pengalaman selama 3 periode menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kurnaidi yakin dirinya akan mampu membawa PWI Sumsel lebih maju dari PWI provinsi Lain di Indonesia.

Hal itu ditegaskan Kurnaidi saat mengembalikan berkas pendaftaran di PWI Sumsel yang diterima langsung Ketua Panitia Kwar Dante didampingi Plt. Ketua PWI Sumsel Anwar Rasuan pada, Rabu (20/12/2023)

Kurnaidi yang saat pendaftaran didampingi senior-senior PWI Jon Heri, Oktap Riadi dan puluhan pendukungnya menyampaikan kebulatan tekadnya untuk maju di ajang Konfrensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar pada tanggal 23-24 Januari 2024 mendatang.

“Saya siap berkompetisi di ajang Konferprov PWI Sumsel. Saya yakin mampu membawa PWI Sumsel lebih maju. Apalagi, PWI merupakan organisasi tertua yang lahir 1946 tepatnya enam bulan setelah Indonesia merdeka, PWI harus menjadi organisasi jurnalistik terdepan dengan tetap memelihara harkat dan martabat PWI,” kata Kurnaidi yang langsung disambut tepuk tangan puluhan pendukungnya.

Baca juga:  Kejari OKI Tahan 7 Tersangka Dugaan Korupsi DPPKB

Dalam kesempatan itu, Kurnaidi juga menyampaikan Visi Misi dan program prioritanya, jika dia dipercaya untuk memimpin PWI Sumsel lima tahun kedepan. Berikut adalah gagasan yang disampaikan.

VISI : MENJADIKAN PWI SEBAGAI RUMAH BESAR BAGI SEMUA ANGGOTA PWI SUMSEL, DENGAN TERUS MENINGKATKAN PROFESSIONALISME WARTAWAN YANG BERMARTABAT, MANDIRI DAN BERAKHLAK, DENGAN MENJUNJUNG TINGGI KODE ETIK JURNALISTIK

MISI :

1. Mengadakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) GRATIS setidaknya 2 kali dalam satu tahun.

2. Mengadakan Pendidikan Jurnalis GRATIS secara berkala

3. Bersinergi dengan pemerintah dan pihak perguruan tinggi di Provinsi dan Kabupaten/Kota, untuk beasiswa Perguruan Tinggi bagi anak wartawan,  melalui programnya “Anak Wartawan Masuk Kampus”

Baca juga:  Tim Tenis Meja PWI Sumsel Jaga Tradisi Medali Porwanas

4. Mendirikan Lembaga Bantuan Hukum Gratis untuk wartawan khususnya anggota PWI Se-Sumsel.

5. Orientasi Anggota PWI GRATIS, mempermudah pengurusan administrasi di Sekretariat PWI Sumsel.

Selain menyampaikan Visi Misi, Kurnaidi juga sudah memiliki 6 program Prioritas yang akan dijalankan, jika dia diberi kepercayaan untuk memimpin PWI Sumsel lima tahun kedepan, diantaranya adalah,

1. Merangkul semua anggota PWI di Sumsel, dengan terus melakukan penguatan kelembagaan, pendidikan, Advokasi, Kesejahteraan, Kepedulian Sosial menuju Organisasi Pers Profesional, Maju, Mandiri dan Bermartabat.

2. Mewujudkan, wartawan Anggota PWI Sumsel yang memiliki kompetensi, dan berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik dan kode Prilaku wartawan.

Baca juga:  Pertama Buat Sejarah, SMSI Riau Gelar Rakerda dan Bimtek di Yogyakarta

3. Membentuk Insan wartawan yang mumpuni dengan melakukan pengujian kebenaran terhadap informasi yang diterima, melakukan cek and richek sehingga menciptakan wartawan yang mampu menagkal penyebaran berita Hoax.

4. Menjalin kerjasama antar PWI dan Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan, baik di Kota Palembang, maupun di Kabupaten dan Kota untuk meningkatkan Kualitas SDM.

5. Membentuk Lembaga Bantuan Hukum Bagi Wartawan, Baik yang tersandung kasus Hukum sehubungan dengan pemberitaan, maupun dengan ancaman – ancaman yang mungkin akan dihadapi wartawan saat melakukan Investigasi di Lapangan.

6. Dalam Upaya membesarkan Organisasi PWI Sumsel dengan melakukan Orientasi secara Gratis, namun tetap mengedepankan Selektivitas yang ketat, sehingga kedepan anggota PWI Sumsel memiliki kualitas SDM yang bisa diandalkan. (SMSI Sumsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *