Bahayakan Pengguna Jalan, Personel Polres Muara Enim Bantu Tebang Pohon

Berita, Daerah72 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Koordinasi antara Satuan Samapta Polres Muara Enim yang dipimpin oleh Iptu Yeri Gunawan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim sangat penting dalam mengatur kegiatan penebangan pohon sawit di jalan lintas dan pengaturan lalu lintas, Kamis (6/7/2023).

Tujuan utama dari koordinasi ini adalah untuk memastikan bahwa penebangan dilakukan secara legal dan sesuai dengan peraturan lingkungan yang berlaku, serta meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan.

Satuan Samapta dipimpin Iptu Yeri Gunawan bertugas dalam melakukan pengaturan lalu lintas sehubungan dengan kegiatan penebangan pohon sawit di jalan lintas. Tugas ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi penebangan serta meminimalisir risiko kecelakaan.

Baca juga:  Unsri dan Biro Rena Polda Sumsel Lakukan Penelitian Ukur Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polres Muara Enim

Satuan Samapta dapat membantu dalam pengaturan arus lalu lintas, memberikan pengamanan jalur, serta menangani kendala atau gangguan yang mungkin muncul selama kegiatan penebangan berlangsung.

Koordinasi antara Satuan Samapta dan Dinas Lingkungan Hidup meliputi penentuan waktu dan lokasi penebangan, pemantauan terhadap izin penebangan, pengawasan terhadap proses penebangan, dan pengamanan jalur lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

Baca juga:  Berbagi Berkah Ramadhan, Polres Muara Enim dan Pengurus Bhayangkari Bagikan Takjil & Sembako

Dengan kerja sama ini, diharapkan kegiatan penebangan pohon sawit dapat dilakukan dengan aman, teratur, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, pengaturan lalu lintas yang baik juga dapat meminimalisir gangguan terhadap pengguna jalan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi penebangan.

Upaya ini juga mencerminkan sinergi antara kepolisian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Pertunjukan ROKAMBA, Terobosan Inovasi Kreatif Polres Muara Enim dalam Sosialiasikan Vaksin Covid-19

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar tidak ragu untuk meminta bantuan pihak kepolisian dalam segala hal, bukan hanya masalah keamanan.

“Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian diharapkan dapat terjalin dengan baik untuk mencapai kebaikan bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Enim,” ujar Kasi Humas. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *