oleh

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Muara Enim Gelar Olahraga Bersama Perkuat Sinergi TNI-Polri

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna mempererat sinergi antara TNI-Polri, Polres Muara Enim bersama Kodim 0404/Muara Enim, Yonif 141/AYJP dan Rindam II/Sriwijaya menggelar olahraga bersama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, di Lapangan Sai Sohar Mako Yonif 141/AYJP, Selasa (20/6/2023).

Olahraga bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto dan Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso diwakili Dandodik Belneg Letkol Inf Muhammad Erwin.

Baca juga:  Wabup Haryanto Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka Membahas Laporan LKPJ Bupati Lahat

Kegiatan yang diawali dengan jalan santai tersebut diikuti oleh para Perwira dan Personil Polres Muara Enim, Kodim 0404/Muara Enim, Yonif 141/AYJP, Rindam II/Sriwijaya, Ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Kartika Candra Kirana, serta awak media. Usai jalan santai, para peserta tampak bersemangat dan antusias mengikuti senam bersama.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menyampaikan bahwa, kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 guna memperkuat hubungan antara TNI dan Polri.

“Olahraga barang ini kita laksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, guna menjalin komunikasi yang harmonis dan positif dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan di antara institusi sehingga tercipta kondisi yang kondusif dan terciptanya sinergitas di antara semua keduanya dalam menjaga kondusifitas serta keamana di Kabupaten Muara Enim khususnya, Indonesia pada umumnya,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Baca juga:  Polres Muara Enim Adakan Terobosan, Polres Muara Enim Berdakwah

Selanjutnya, Kapolres berharap kegiatan seperti ini untuk dapat terus dilaksanakan oleh kedua institusi dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi satu sama lain.

“Kita berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan paling tidak satu bulan sekali. Mengingat kegiatan ini selain membuat tubuh sehat juga dapat mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dan Polri,” ujarnya.

Baca juga:  Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Lampung Utara Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menyambut baik kegiatan olahraga bersama ini. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini satu sama lain dapat saling mengenal.

“Terkadang kita pada saat tidak menggunakan pakaian dinas masing-masing tidak saling tahu. Namun, dengan adanya olahraga bersama seperti ini kita dapat saling kenal antara satu sama lain hingga hubungan yang baik dapat terus terjalin,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *