oleh

Bupati Heri Amalindo Hadiri Musda ke-2 PD Muhammadiyah dan Aisyiyah PALI

PALI, ENIMTV – Bupati PALI Heri Amalindo menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten PALI, Jumat (5/5/2023).

Musda yang mengusung tema Gerakan Pencerahan Menuju PALI Serasi NIA Berkemajuan digelar di Aula Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Komplek Pertamina Kecamatan Talang Ubi.

Selain dihadiri oleh orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan, Musda juga dihadiri oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Pengurus Wilayah Aisyiyah Sumsel, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-kabupaten PALI dan seluruh pengurus dan anggota PD Muhammadiyah kabupaten PALI.

Baca juga:  Forikan Indonesia Dukung Pemerintah Cegah Stunting

Dalam sambutannya, Bupati PALI sangat mendukung program dari PD Muhammadiyah. Bahkan Ia sangat berharap antara Pemerintah Daerah dengan PD Muhammadiyah bisa berkolaborasi untuk mewujudkan PALI Serasi NIA.

“Tentunya ke depan Pemkab PALI menanti kerjasama dari PD Muhammadiyah kabupaten PALI dalam sektor apapun itu, baik di sektor pendidikan, sektor kesehatan dan lainnya. Demi terwujudnya PALI Serasi NIA Berkemajuan seperti tema yang diusung pada Musda kali ini,” kata Bupati.

Ketua ICMI Orwil Sumsel itu juga berharap pelaksanaan Musda PD Muhammadiyah kabupaten PALI berlangsung sejuk dan kondusif.

Baca juga:  Pj Sekda Muara Enim Buka Pelatihan Kerja Unit Kompetensi Kejuruan Menjahit, Otomotif & Tata Kecantikan 2022

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti diharapkan bisa membawa PD Muhammadiyah kabupaten PALI semakin maju dan berkembang. Selamat melaksanakan Musda. Mari kita bersama jaga kerukunan umat beragama di kabupaten PALI,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah kabupaten PALI, H. Darsono menerangkan bahwa Musda yang digelar tidak hanya melaksanakan pemilihan ketua, tetapi juga terlebih dahulu akan dilaksanakan laporan pertanggungjawaban dan rapat komisi.

Untuk teknis pemilihan ketua, Ia menjelaskan bahwa masing-masing pemilik hak suara nanti menentukan pilihan untuk mengisi sembilan orang formatur dari 14 calon formatur yang ada.

Baca juga:  PALI Akan Jadi Daerah Perlintasan Sejumlah Kabupaten/Kota di Sumsel

“Kemudian sembilan formatur yang terpilih nanti akan bermusyawarah untuk menentukan yang menjadi ketua PD Muhammadiyah kabupaten PALI. Pemilik hak suara yaitu seluruh Pengurus Daerah Muhammadiyah kabupaten PALI, Pengurus Badan Otonom Muhammadiyah, Pengurus Cabang Muhammadiyah se-kabupaten PALI, serta perwakilan pengurus wilayah yang hadir,” ucapnya.

Ia berharap pelaksanaan Musda berjalan lancar dan ketua yang terpilih bisa membawa PD Muhammadiyah kabupaten PALI semakin maju. (SMSI PALI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *