oleh

Geledah Kantor Dinas Pertanian, Kejari OKU Sita Sejumlah Dokumen

OKU, ENIMTV – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pertanian OKU, Selasa (21/03/2023).

Penggeledahan tersebut terkait dugaan korupsi program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) dan Optimasi Lahan (OPLAH) tahun 2019/2020 lalu.

Kepala Kejari OKU Choirun Parapat, S.H., M.H. didampingi Kasi Intel Variska Ardinan Kodriansyah, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan tersebut sekarang masih dalam proses tahap penyelidikan di Kejari OKU.

Baca juga:  Diduga Akibat Slip, Mobil Bok Terbalik dan Tabrak Kios Pertamini

“Untuk mempercepat penuntasan perkara ini, diperlukan penggeledahan oleh penyidik untuk alat bukti berupa dokumen-dokumen, sehingga perkara ini secara terang benderang dapat dituntaskan,” kata Choirun Parapat.

Choirun Parapat menjelaskan, dari hasil penggeledahan tim penyidik sudah mendapatkan dokumen-dokumen yang menyangkut di dua kegiatan tersebut.

”Untuk penyelidikan ini ada tahapan-tahapan, sehingga nanti di akhir penyelidikan pasti akan ada yang diminta untuk pertanggungjawaban secara hukum,” jelasnya.

Baca juga:  HUT ke-4 SMSI Sumsel: Sederhana, Ditandai MOU Parekraf Sumsel

Lanjut Choirun, untuk saksi yang sudah diperiksa oleh tim penyidik sudah sekitar 20 orang terkait dugaan korupsi di dua kegiatan tersebut. (SMSI OKU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *