Plh Bupati OKU Dukung Hadirnya SMSI di Bumi Sebimbing Sekundang

Berita, Sumsel55 views

OKU, ENIMTV – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Edward Candra, M.H. menyambut baik hadirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Edward mengatakan Pemerintah Kabupaten OKU memberikan support dan mengapresiasi lahirnya kepengurusan SMSI OKU, sebagai wadah para pemilik media online.

“Kami memberikan support dan apresiasi dengan terbentuknya SMSI OKU, sebagai mitra pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ujar Edward saat menerima kunjungan pengurus SMSI di ruang kerjanya pada Rabu siang (24/3/2021).

Menurut Edwad, media online saat ini sudah menjadi referensi bacaan masyarakat karena kecepatan dalam memberikan informasi.

“Kelebihan media online ini salah satunya kecepatan dalam memberikan informasi, bahkan masyarakat sudah dapat membacanya atau mengetahui saat kegiatan atau kejadian tersebut masih berlangsung,” kata Edward.

Baca juga:  PKK Kabupaten Lahat beserta GPLS Berikan Bantuan ke Keluarga Pak Gino dan Ibu Maryana

Kecepatan dalam memberikan informasi itu penting, lanjut Edward, namun dalam pemberitaan harus tetap berpedoman kepada aturan yang telah ditentukan.

“Media online berbeda dengan media konvensional (cetak, red), di samping lebih cepat dan jangkauan pembacanya lebih luas bahkan sampai ke seluruh dunia,” sambungnya.

Untuk itu, Edward berharap kepada SMSI selaku organisasi perusahaan media, dapat memberikan edukasi kepada para pemilik media dan wartawan yang bertugas di lapangan.

“Kecepatan dalam memberitakan juga harus dibarengi dengan informasi yang akurat dan berimbang, dan SMSI dapat berperan dalam hal ini,” harapnya.

Terkait jadwal pelantikan pengurus SMSI OKU yang dijadwalkan akan digelar pada Selasa 5 April mendatang, dirinya sangat mendukung.

“Soal jadwal pelantikan dan keperluan dalam pelaksanaan nantinya dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait, meskipun tidak seluruh keperluan untuk pelantikan, minimal Pemkab dapat memfasilitasi tempat,” tegas Edward.

Baca juga:  Sekjen Gerindra: Semua Partai Ingin Prabowo Jadi Magnet Koalisi untuk Pilpres 2024

Ditambahkan Edward, dalam pelaksanaannya nanti, dia menegaskan kembali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, undangan tetap kita batasi, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan protokol kesehatan,” tegasnya lagi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kominfo Pemkab OKU Priyatno Darmadi menambahkan, saat ini dalam hal kerja sama kegiatan publikasi masih di bawah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda OKU.

“Kominfo belum dapat berbuat banyak terkait kegiatan publikasi, karena saat ini masih dibawah Bagian Prokopim Setda OKU,” kata Priyatno menambahkan.

Sementara itu, Ketua SMSI OKU Rudi Hartono sangat berterima kasih atas waktu yang telah diberikan Plh Bupati OKU untuk dapat beraudiensi.

“Alhamdulillah hari ini SMSI sudah bersilaturahmi dengan Plh Bupati OKU, dalam rangka memperkenalkan keberadaan SMSI serta menyampaikan kegiatan ke depan,” kata Rudi.

Baca juga:  Ketua Umum SMSI Firdaus: Jangan Biarkan Tindakan Barbar Militer Israel

Dengan demikian, lanjut Rudi, SMSI OKU sudah bisa mendapatkan gambaran terkait pelaksanaan pelantikan.

“Mudah-mudahan dalam waktu beberapa hari ke depan sampai tanggal 5 April semua keperluan bisa diatasi dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal,” harapnya.

Selain itu, SMSI OKU juga berharap dukungan dari semua pihak, demi kelancaran kegiatan yang sudah diagendakan tersebut.

“Kami juga berharap dukungan dari semua, agar kegiatan SMSI berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.

Kegiatan audiensi Pengurus SMSI OKU dengan Plh Bupati OKU Edward Candra didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Slamet Riyadi, Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, Kepala Kesbangpol Taufik,  Kadin PMD Aad Firdaus, Kadisdik Teddy Meilwansyah, Kabag Tapem Monang Suryadiharja, Kabag Prokopim Feri Iswan, dan sejumlah pejabat lainnya. (SMSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *