Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Polres Muara Enim Bersama Stakeholder Sidak Pasar

Berita, Daerah17 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Mengantisipasi terjadinya inflasi atau kenaikan harga sembako dan komoditi pertanian menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman bersama Pj Sekda Kab. Muara Enim Riswandar dan stakeholder terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Tanjung Enim dan Muara Enim, Kamis (16/3/2023).

Hal ini dilakukan untuk memastikan persediaan sembako dan bahan pokok lainnya tidak terjadi kenaikan yang signifikan akibat menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca juga:  Kasum TNI: Optimalkan Bekal Kesehatan TNI Guna Mendukung Kesiapan Tugas Pokok

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak terpancing adanya kesulitan tersedianya bahan-bahan pokok saat menjelang bulan suci Ramadhan, yang dapat mengakibatkan adanya kenaikan dari bahan pokok sehingga dapat merugikan konsumen, yaitu masyarakat,” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops juga berharap dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan stakeholder lainnya, dapat menekan terjadinya inflasi dan menjaga stabilitas harga tetap normal hingga memasuki hari raya Idul Fitri nantinya.

Baca juga:  Polres OI Amankan Pelaku Tindak Asusila Terhadap Anak Tiri

“Mari kita semua menjaga stabilitas harga guna dan menekan inflasi barang di bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Kasat Samapta AKP Alpian, Kasat Binmas yang diwakili oleh KBO Ipda Hendrianto ,Kasat Intelkam yang diwakili oleh Kanit II Satintelkam Aiptu Hendarman, Kadin Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Syamsiah, Kadin Perdagangan Syarpudin, Kadishub yang diwakili oleh Kasi Keselamatan Hidayat, Sekcam Lawang Kidul Safarudin, Bag Perekonomian Setda Kab. Muara Enim Zulkifli, Ka UPTD Pasar Tanjung Enim Azhari Heriyanto, Ka UPTD Dishub Tanjung Enim Faisal, Ka UPTD Pasar Muara Enim Herman Jaya, perwakilan Dinkes Muara Enim Juwita dan perwakilan Satpol PP Muara Enim Firman. (Aal/Humas Polres ME)

Baca juga:  Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Presiden Jokowi: Mari Utamakan Keselamatan Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *