Dirut PTBA Resmikan Kantor Sekretariat PPKBA

Berita, Daerah287 views

TANJUNG ENIM, ENIMTV – Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meresmikan Kantor Sekretariat Perkumpulan Pensiunan Karyawan Bukit Asam (PPKBA) di Jalan S. Parman, RT. 12, RW. 03, Desa Tegal Rejo, Kec, Lawang Kidul, Kab. Muara Enim, Kamis (2/3/2023).

Peresmian Kantor Sekretariat PPKBA tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA yang ke-42 tahun.

Hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Pj Sekretaris Daerah Muara Enim Riswandar, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, jajaran Direksi PTBA, GM UPTE PTBA Venpri Sagara, para Vice President PTBA, serta Pengurus PPKBA Pusat dan Cabang Tanjung Enim.

Dalam sambutannya, Dirut PTBA Arsal Ismail berharap dengan adanya kantor baru ini, nantinya dapat menjadi tempat berkumpul dan bertemunya para pensiunan, sehingga terjadi silaturahmi dan diskusi yang baik.

Baca juga:  Update 22 Juni 2020: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Bertambah 954, Pasien Sembuh 331, Meninggal 35

“Mudah-mudahan kantor baru PPKBA ini menjadi langkah awal untuk memfasilitasi para pensiunan dan merancang program-program yang baik ke depannya,” ujar Arsal.

Sementara itu, Ketua Umum PPKBA Yusril Alamsyah dalam laporannya menyampaikan bahwa, PPKBA merupakan wadah silaturahmi antar sesama pensiunan untuk berkoordinasi atau berjuang apabila terjadi permasalahan atas manfaat pensiun yang diterima dan fasilitas kesehatan bagi pensiunan.

“PPKBA berdiri pada 14 April 2001, saat itu bernama Persatuan Pensiunan Tambang Arang Bukit Asam (TABA), diketuai oleh bapak Tommy Isnutomo. Kemudian, pada 8 Oktober 2016 dilaksanakan Musyawarah Besar Luar BIasa (Mubeslub), berubah nama menjadi PPKBA diketuai bapak Bambang Sutejo,” ujar Yusril.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Kita Harus Bergerak Cepat Antisipasi Penurunan Ekonomi Global

Lebih lanjut, Yusril menjelaskan PPKBA Pusat saat ini beranggotakan kurang lebih 5.400 orang yang tersebar di 9 cabang.

“Di samping Pusat, ada juga Cabang Tanjung Enim, Palembang, Sawahlunto, Padang, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah dan DIY, serta Jawa Timur,” jelasnya.

Yusril mengatakan, pembangunan Kantor Sekretariat PPKBA pertama kali diinisiasi oleh Ketua PPKBA Cabang Tanjung Enim saat Musyawarah Cabang, 20 Januari 2022.

“Lalu pada 3 Maret 2022, disampaikan oleh pengurus PPKBA Cabang Tanjung Enim beraudiensi dengan Direktur Utama PTBA. Dalam kurun waktu beberapa bulan terus berlanjut untuk berkoordinasi, akhirnya pada 1 Januari 2023 dimulai penggalian fondasi, dan 28 Februari 2023 selesai pembangunannya,” katanya.

Baca juga:  PTBA Luncurkan Program Pengentasan Kemiskinan untuk Warga Muara Enim

Yusril menambahkan, kantor Sekretariat PPKBA Pusat ini juga menjadi kantor sekretariat bersama dengan PPKBA Cabang Tanjung Enim dan PT Purnabakti Bukit Asam (PBA).

“Adapun kantor sekretariat ini nantinya akan kami fungsikan juga sebagai tempat proses pengkinian data pensiunan yang dilakukan secara periodik,” imbuhnya.

Yusril menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Kantor Sekretariat PPKBA.

“Semoga PTBA semakin jaya, sehingga dapat membantu menyediakan Kantor PPKBA di cabang-cabang yang lain,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dirut PTBA menyerahkan bingkisan pensiunan dalam rangka HUT ke-42 PTBA senilai Rp3.589.950.000 kepada PPKBA. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *