Kantor Imigrasi Hadir di Kota Lubuklinggau

Berita, Sumsel266 views

LUBUKLINGGAU, ENIMTV – Masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya kini tak harus lagi jauh-jauh pergi ke Muara Enim jika ingin mengurus dokumen keimigrasian seperti paspor. Pasalnya, kini telah diresmikan Unit Kerja Kantor Imigrasi di Kota Lubuklinggau merupakan kepanjangan tangan dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Layanan UKK ini sudah mulai beroperasional secara perdana melalui Launching Layanan Pasport di Kota Lubuklinggau oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya didampingi Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, bertempat di UKK Kota Lubuklinggau yang lokasinya berada di Lingkungan Perkantoran DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Selasa (28/02/2023).

Baca juga:  Iman Pimpin PWI Lubuklinggau, Wali Kota Harapkan Sinergi Harus Lebih Baik

Usai melaunching secara resmi, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku bersyukur dan bangga bahwa Kota Lubuklinggau siap membantu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dalam melayani warga Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang ingin membuat paspor. Hal ini merupakan wujud komitmen antara Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dalam rangka mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Baca juga:  Kadis PMPTSP Lubuklinggau Ultimatum Pengusaha SBW: Jika Tidak Berizin, Lubang Walet Akan Dicor Semen

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Misnan berharap keberadaan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Kota Lubuklinggau menjadi jawaban terhadap layanan keimigrasian yang menjadi fasilitas pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, dan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus mengatakan, beroperasinya layanan Imigrasi di Kota Lubuklinggau telah dilengkapi sarana dan prasarana seperti yang diinginkan secara infrastruktur, baik gedung, penunjang kesisteman hingga ketersediaan sumberdaya manusia (SDM) telah siap dan merupakan pembentukan tercepat se-Indonesia.

Baca juga:  TNI dan Pemda Distribusikan Secara Merata Bantuan Bencana Gempa di Sulawesi Barat

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengungkapkan, terobosan Layanan Keimigrasian di Kota Lubuklinggau merupakan keinginan yang kuat serta kerja cepat dari Wali Kota Lubuklinggau dan jajaran dalam mempersiapkan UKK Imigrasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *