oleh

Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polres Muara Enim Gelar Ops Keselamatan Musi 2023 Selama 14 Hari

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Muara Enim menggelar Operasi Keselamatan Musi Tahun 2023.

Operasi Keselamatan Musi 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 7 Februari s.d. 20 Februari 2023.

Adapun tema Ops Keselamatan Musi 2023, yaitu “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama”.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menjelaskan, Ops Keselamatan Musi 2023 ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

Baca juga:  UMKM Bisa Dapat Bantuan Produktif Rp2,4 Juta, Ini Prosedur dan Persyaratannya

“Pasukan yang kita libatkan itu sebanyak 47 personil. Kemudian kita dibantu rekan dari Subdenpom Muara Enim untuk melaksanakan kegiatan di lapangan,” jelas AKBP Andi saat diwawancara awak media usai pelaksanaaan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi 2023, di Lapangan Apel Mapolres Muara Enim, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan, target dari Ops Keselamatan Musi 2023 ini untuk menurunkan titik kemacetan, mengurangi angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:  Keren! Kontingen PDBI Muara Enim Raih Juara Umum Cabor Drum Band Porprov 2023

“Termasuk kita meningkatkan kepatuhan masyarakat, dengan memberikan sosialisasi, imbauan-imbauan baik di medsos maupun media cetak, banner, spanduk maupun baleho,” terangnya.

Kapolres berharap tujuan-tujuan dari Ops Keselamatan Musi 2023 ini sudah tercapai saat memasuki bulan Ramadhan 1444 H.

“Di mana kegiatan preemtif itu ada 40% targetnya, preventif 40%, penegakan hukum baik melakukan teguran ataupun melalui ETLE itu 20%,” ujarnya.

Baca juga:  Jual Beli Solar Subsidi Dengan Modifikasi Tangki, 3 Warga Muara Enim Diamankan di Palembang

Kapolres menekankan yang paling utama dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2023 ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat.

“Kita masih memaksimalkan kegiatan-kegiatan peneguran sebanyak mungkin, agar masyarakat bisa sadar bahwa penting sekali kepatuhan berlalu lintas,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kapolres dalam kesempatan tersebut, di antaranya Wakapolres Kompol Christopher Salohot Panjaitan, Kabag Ops Kompol Toni Arman, dan Kasat Lantas AKP Suwandi, dan Dansubdenpom Letda Cpm Jamhari. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *