oleh

IWO Sulsel dan RSUD Makassar Jalin Kerja Sama Pelayanan Informasi

MAKASSAR, ENIMTV – Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sulsel bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Makassar menjalin kerja sama yang dituangkan dalam MoU terkait pelayanan informasi.

Penandatanganan MoU berlangsung Senin (6/2/2023) di Makassar, antara Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir dan Dirut RSUD Makassar, dr. Achmad Asyarie.

Hadir juga jajaran pengurus IWO Sulsel dan Sekretaris Dewan Etik IWO Sulsel, Hasanuddin ‘Pepenk’. Sementara Dirut didampingi, Kabag Pelayanan Masyarakat, Dra. H. Asriati, Kabid Humas Wisnu Maulana.

Baca juga:  IWO Sulsel Ikut Koalisi Kawal Gugatan Perdata 6 Media di PN Makassar

Ketua IWO Sulsel, Abang Cule, sapaan Zulkifli, mengatakan kerja sama ini adalah langkah positif untuk penyebarluasan informasi program dalam rangka peningkatan pelayanan di rumah sakit.

“Kerjasama dalam hal pelayanan publikasi terkait program dan informasi publik,” kata Abang Cule.

Ia menegaskan, dengan kerjasama ini dapat meminimalisir informasi yang menyesatkan yang tidak bertanggungjawab terkait RSUD Makassar.

“Meminimalisir hoax, maupun oknum yang ingin mencari-cari kesalahan. Kedua dengan kerjasama ini, ada kontrol media pers sehingga mendorong pelayanan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Baca juga:  Ciptakan Medsos Bersih dan Sehat, Virtual Police Resmi Beroperasi

Selanjutnya, Abang Cule berharap kerja sama ini dapat menjadi contoh institusi lainnya bahwa pentingnya bersinergi dengan media.

“Sinergi positif menjadi kekuatan bersama untuk menyebarkan banyak bermanfaat kepada sesama manusia,” tutupnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Makassar bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan IWO yang memiliki visi dan misi yang sama.

“Tentu akan menambah pengetahuan masyarakat lewat berita, informasi pelayanan yang kami berikan. Contoh pelayanan di rumah sakit (RSUD Makassar) tidak ribet, ini yang perlu diketahui,” katanya.

Baca juga:  Permadi Dipolisikan, Gerindra: Jangan Terindikasi Bikin Pro-Prabowo Ciut

Dia menambahkan sarana dan prasarana di RSUD Makassar sangat menunjang untuk pelayanan kepada masyarakat. Seperti tenaga kesehatan, yang telah memilih 60 dokter spesialis.

“Insya Allah kami berharap sinergi dengan IWO, layanan kesehatan makin dirasakan masyarakat,” tutupnya. (IWO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *