Danrindam II/Swj Pimpin Tradisi Penerimaan Perwira Baru dan Sertijab Dansecaba

Berita, Daerah369 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Komandan Rindam (Danrindam) II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M. memimpin penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Kabaglat, serah terima jabatan (sertijab) Dansecaba serta tradisi penerimaan dan pelepasan perwira baru Rindam II/Swj, di Gedung Pendopo Secata Rindam II/Swj, Kamis (12/01/2023).

Sertijab ini ditandai dengan penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan serah terima jabatan serta penerimaan tongkat komando oleh Danrindam selaku Inspektur Upacara.

Baca juga:  Rakernas Berakhir, SMSI Minta Presiden Jokowi Tidak Tandatangani Rancangan Perpres Publisher Right

Danrindam dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan adalah hal biasa dan wajar dalam suatu organisasi, dengan tujuan untuk penyegaran dan juga merupakan wujud dari penghargaan pimpinan kepada prajuritnya.

Dalam sertijab tersebut, Danrindam mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah diberikan oleh Letkol Inf Gani Rachman, S.I.P., M.Si. beserta istri, atas dedikasi dan pengabdian dalam mengemban tugas dan jabatannya selama berada di Secaba.

Baca juga:  Kabareskrim Minta Jajarannya Tak Arogan dan Tindak Tegas Hoaks Penanganan Covid-19

“Secara khusus juga saya sampaikan kepada Ny. Gani Rachman sebagai Ketua Persit KCK Ranting 4 Secaba Cabang X Rindam PD II/ Swj atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini dan tentu semua itu memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan TNI-AD dan organisasi Persit KCK,” ucap dia.

Danrindam menambahkan, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Sunarto dan Letkol Kav Amar Wahyudi yang mengemban tugas sebagai Kabaglat dan Katimtih.

Baca juga:  Aklamasi, Sutrisno Amin Kembali Nahkodai Hanura Lubuklinggau

Rindam II/Swj menyampaikan ucapan yang sama kepada Letkol Inf Triyono Hadiyanto beserta istri, dalam mengemban tugasnya sebagai Dansecaba dan sebagai Ketua Persit KCK Ranting 4 Secaba Cabang X Rindam PD II/Swj.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan pengalaman serta kemampuan yang dimiliki mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *