Maju Caleg 2024, Ketua AWDI Muara Enim Rudiansyah Inginkan Perubahan

Berita, Daerah198 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Lama menggeluti dunia pemberitaan dan jurnalistik, membuat Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Muara Enim, Rudiansyah mengenal betul soal birokrasi dan legislasi.

Hal inilah yang mendasari Wartawan dari salah satu media online itu memutuskan ingin maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu tahun 2024, untuk DPRD Kabupaten Muara Enim Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Panang Enim dan Semendo Raya).

Baca juga:  Polsek Rambang Lubai Ringkus Pencuri HP, Pelaku Beraksi Saat Korban Berada di Kebun

Bagi Rudi, sapaan akrabnya, selama ini melihat persoalan yang terjadi di tengah masyarakat Muara Enim telah menumbuhkan keinginan membantu yang sangat kuat. Banyak masyarakat masih awam dalam hal mengurus kepentingan dan hak berwarganegara mereka, sehingga sering kepentingan mereka terabaikan.

“Jika saya duduk di DPRD, saya ingin membantu lebih nyata sanak saudara, kerabat, teman-teman, khususnya masyarakat Dapil IV. Karena dengan menjadi wakil mereka, saya akan lebih banyak kesempatan dan kekuatan untuk itu,” ujar Rudi pada saat mengambil formulir Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, Rabu (12/10/2022).

Baca juga:  Kukuhkan Pengurus FK BPD 2022-2025, Pj Bupati Muara Enim Minta BPD Tetap Kompak & Solid

Rudi menuturkan, perjuangan untuk kepentingan orang banyak menjadi obsesinya. Sejalan dengan profesi yang dipilihnya menjadi Jurnalis.

“Menjadi Jurnalis dan anggota Dewan kurang lebih fungsinya sama, kontrol sosial, serta memperjuangkan kepentingan orang banyak. Bedanya, tentu di pos pengambilan keputusan dan power saja. Tapi keduanya relatif sama, bekerja dan berjuang untuk orang banyak,” tuturnya.

Baca juga:  Colorful Muara Enim Menyajikan Festival Tunggu Tubang

Rudi memilih Partai Demokrat sebagai perahunya menuju kursi Dewan juga sebuah pilihan. Dibesarkan dan kemudian mengabdikan diri untuk daerah kelahirannya adalah pilihan yang paling diyakini saat ini.

“Masyarakat Dapil IV perlu orang dan wakil yang mengerti mereka. Dan Insya Allah saya akan mewujudkannya,” pungkas Rudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *