oleh

Jam Pimpinan, Kapolres Lahat Tekankan 3 Hal Kepada Personel

LAHAT, ENIMTV – Pada hari Senin, 15 Agustus 2022 pukul 07.30 WIB, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K, memimpin apel sekaligus jam pimpinan dan pemberian arahan kepada personel Polres Lahat.

Dalam pengarahannya, Kapolres Lahat menekankan terkait 3 hal. Pertama, saat ini sedang mewabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, untuk itu peran Bhabinkamtibmas harus ditingkatan dalam melaksanakan imbauan kepada masyarakat, Selain itu, upaya penyemprotan kandang dan bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas yang sudah dibentuk Pemda untuk melakukan vaksinasi pada hewan ternak.

Baca juga:  Bupati Lahat Lantik 236 Kepala Desa Terpilih

“Bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak yang sudah terpapar PMK, sebaiknya segera dipotong (dilakukan penyembelihan) dan silakan untuk dikonsumsi dagingnya, karena menurut Dinas Kesehatan tidak apa dagingnya untuk dikonsumsi manusia,” ujar Kapolres.

Kemudian yang kedua, Kapolres Lahat menekankan kepada para personel agar dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI harus disemarakkan melalui Satbinmas dan Bhabinkamtibmas, untuk bersosialisasi ke sekolah-sekolah dan desa-desa, dengan mengajak sebelum pelaksanaan upacara nasional agar dilaksanakan upacara penaikan bendera di perkantoran, sekolah serta instansi terkait lainnya.

Baca juga:  Terjadi Lagi, Truk Batu Bara Hantam Rumah Warga Desa Kebur

Selanjutnya, yang ketiga diperintahkan agar seluruh anggota yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekolah Inpektur Polisi (SIP) dan Pendidikan Alih Golongan (PAG), supaya dapat mengikutinya.

“Semoga senantiasa kita dalam lindungan Allah SWT, Amin Ya Rabbal Alamin,” tutupnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *