oleh

Optimalkan Layanan Kesehatan Warga Binaan, Lapas Muara Enim Lanjutkan MoU Dengan Dinkes

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka pemberian layanan kesehatan kepada Warga Binaan secara optimal, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim melanjutkan Penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muara Enim, Selasa (19/07/2022).

Penandatanganan MoU tersebut terkait penyelenggaraan kegiatan program kerja subseksi perawatan di berbagai sektor di bidang pelayanan kesehatan, sebagai salah satu upaya dalam mendukung pelayanan preventif, promotif dan kuratif di lingkungan Lapas Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto menyambut langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Muara Enim dr. Eni Zatila.

Baca juga:  Pertebal Keimanan dan Ketakwaan, 157 WBP Lapas Muara Enim Laksanakan Salat Tarawih Berjamaah

Kalapas Herdianto dalam sambutannya mengatakan bahwa, kerja sama yang telah terjalin baik selama ini terus diperkuat, sebagai bentuk sinergi dalam memberikan layanan publik secara prima kepada Warga Binaan.

Herdianto sangat mengapresiasi atas dukungan di berbagai sektor layanan kesehatan pada Lapas Muara Enim.

Ia berharap semoga sinergi yang terjalin ini terus berkesinambungan guna pemberian layanan kesehatan yang optimal kepada para Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Lakukan Pemindahan 33 Narapidana

Pada kesempatan yang sama, Kadinkes Muara Enim dr. Eni Zatila yang baru saja menjabat, menuturkan secara singkat bahwa Dinkes Muara Enim akan terus mendukung pelaksanaan pemberian layanan kesehatan bagi Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Selain Penandatanganan MoU, kegiatan juga dirangkaikan dengan pemeriksaan screening HIV kepada Warga Binaan, dengan hasil screening nihil Warga Binaan yang terdeteksi HIV.

 

Seusai kegiatan, Kalapas Muara Enim Herdianto mengajak Kadinkes Muara Enim meninjau proses produksi hasil kerajinan Warga Binaan di Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Upaya Mitigasi Bencana, Lapas Muara Enim Gandeng DPKP

Kadinkes tampak antusias dengan momen tersebut karena warga binaan dibekali kegiatan yang produktif. Alhasil, dr. Eni Zatila langsung memesan 6 stel batik lemang produksi BLP Lapas Muara Enim dan memetik Pakcoy hasil kebun hidroponik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Kasibinadik Taufik, Kasubag TU Firmanzah, Kasiminkamtib Agusnadi, Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi, Kaur Umum Ari Septemi dan Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *