oleh

SMPN 1 Muara Enim Gelar Pesantren Ramadhan 1443 H

MUARA ENIM, ENIMTV – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Muara Enim menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H/2022 M.

Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh seluruh siswa SMPN 1 Muara Enim tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d. 22 April 2022.

Kegiatan Pesantren Ramadhan dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 1 Muara Enim Ipan Darmanto, S.Pd., M.Si.

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Apel Bersama, Bagikan Masker Secara Serentak

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta menambah wawasan ilmu keagamaan.

Selain itu, Pesantren Ramadhan ini diadakan sebagai salah satu kegiatan positif untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1443 H.

Dalam pelaksanaannya, Pesantren Ramadhan dibagi menjadi dua kegiatan yaitu pemberian materi Pendidikan Agama Islam dan berbagai perlombaan antara lain Cerdas Cermat, Adzan, Kaligrafi, Da’i dan Da’iah, Ranking 1, Sambung Ayat, dan Busana Muslim.

Baca juga:  Buka Musrenbang, Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022

Pemberian materi diberikan oleh tenaga pengajar SMPN 1 Muara Enim pada 18 s.d. 19 April. Kemudian untuk perlombaan dilaksanakan pada 20 s.d. 21 April. Selanjutnya, pada 22 April dilakukan penutupan Pesantren Ramadhan sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *