oleh

Suka Cita Ramadhan, Warga Binaan Lapas Muara Enim Tadarus Alquran Satu Hari Satu Juz

MUARA ENIM, ENIMTV – Seluruh umat Muslim bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. tak terkecuali para Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Suka cita itu menjadi motivasi para Warga Binaan Lapas Muara Enim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan (Fastabiqul Khairat). Setiap harinya selama bulan suci Ramadhan ini, para Warga Binaan melaksanakan Tadarus Alquran di Masjid Al-Muzakkir Lapas Muara Enim, Senin (04/04/2022).

Baca juga:  Kapolri Luncurkan Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator Bantu Warga Terpapar Covid-19

Hari ini, sebanyak 52 orang Warga Binaan melaksanakan Tadarus Alquran yang dipandu langsung oleh Ust. Firmanzah Penyuluh Kantor Kemenag Muara Enim.

Kalapas Muara Enim Herdianto mengatakan bahwa kegiatan Tadarus Alquran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan para Warga Binaan yang tergabung dalam Program Pesantren Diniyah Al-Istiqomah.

“Pada bulan Ramadhan ini, kegiatan Tadarusan Alquran lebih intensif. Para Warga Binaan tampak bersemangat untuk bisa Khatam Alquran,” katanya.

Baca juga:  Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, dan Pangdam II Sriwijaya Sambangi Rumah Keluarga Korban Keganasan Harimau

Herdianto menambahkan bahwa kegiatan Tadarusan ini bagian dari Pembinaan Kepribadian yang diberikan kepada para Warga Binaan Lapas Muara Enim.

“Semoga mereka bisa mengambil hikmahnya dan menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkas Herdianto.

Salah satu Warga Binaan Lapas Muara Enim, Dimas (35) menuturkan bahwa banyak kegiatan positif yang dijalani di Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Peringati Maulid Nabi di Tanjung Agung, Juarsah Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah

“Kami melaksanakan Tadarus Alquran dalam satu hari bisa menyelesaikan satu Juz,” tutur Dimas.

“Semoga kami bisa terus istiqomah berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya,” harapnya. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.