oleh

Kalapas Muara Enim Ikuti Rakor Pembentukan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan Bagi Anak di Luar LPKA

MUARA ENIM, ENIMTV – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Enim Herdianto mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di Luar LPKA. Acara bertempat di Hotel Aston Kartika Grogol Jl. Kyai Tapa No. 101 Jakarta Barat. DKI Jakarta. Rabu (30/03/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 30 Maret s.d. 01 April 2022 itu dibuka langsung oleh Direktur Bimkemas dan Pengentasan Anak di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Liberti Sitinjak.

Baca juga:  Pertebal Keimanan dan Ketakwaan, 157 WBP Lapas Muara Enim Laksanakan Salat Tarawih Berjamaah

Dalam sambutannya, Liberti Sitinjak menjelaskan bahwa, anak yang berusia di bawah 18 tahun dan berada di LPKA wajib mengikuti program prioritas nasional yaitu sistem pembelajaran berkelanjutan bagi anak yang berhadapan dengan hukum (ABH).

“Pemenuhan hak anak didik pemasyarakatan salah satunya yaitu mendapatkan pendidikan yang layak di LPKA sesuai dengan amanat UUD 1945, bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang layak.” jelasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Jalani Vaksinasi Perdana Covid-19

“Salah satu pengembangan program berkelanjutan yang ada di LPKA adalah sekolah mandiri bagi anak didik yang secara administratif tidak memenuhi persyaratan untk mendaftar di sekolah formal, maka wajib untuk mengikuti sekolah mandiri berupa kejar paket dan sanggar kegiatan belajar.” imbuh Liberti.

Di tempat yang sama, Kalapas Muara Enim Herdianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di Luar LPKA penting untuk diimplementasikan secara konkret.

Baca juga:  BAHARI Duga PT PMU Alihfungsikan Izin Perkebunan di Areal ±130 Ha Jadi Illegal Drilling

“Oleh karenanya diperlukan langkah-langkah strategis guna terpenuhinya Hak Anak Didik Pemasyarakatan sebagaimana termaktub dalam UUD 1945, bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya. (Aal/Humas Lanim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.