oleh

Kapolri Direncanakan Buka Sentra Vaksin Pemuda Masjid di Palembang

JAKARTA, ENIMTV – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo sigit Prabowo, M.Si. direncanakan akan membuka Sentra Vaksin Pemuda Masjid BKPRMI dalam rangkaian Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang di dilaksanakan di Dining Hall Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, 23 s.d. 27 Maret 2022.

Kegiatan ini di sampaikan usai Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus didampingi sekretaris Jenderal Drs H Ahmad Rizqon dan Dirnas LPTKA Gunawan HS,Komandan nasional Brigade BKPRMI Dr Ali Iskandar,Dirnas LPPSDM Dr Nanang Mubarok bertemu dengan Kapolri di Bali pekan lalu.

Baca juga:  Peredaran Masih Tinggi, Kapolri Perintahkan Jajaran Ungkap Lebih Banyak Kasus Narkoba

Pada pertemuan tersebut, kata Said Aldi, Kapolri menyambut baik kegiatan tersebut dan akan menghadirinya pada Kamis (24/3/2022).

Said Aldi juga mengungkapkan, kegiatan FASI ini setiap 3 tahun sekali dilaksanakan memperebutkan piala bergilir Presiden RI yang ke sebelas kalinya, Festival anak sholeh indonesia ini diisi 23 kategori perlombaan diantaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid islami dan Cerdas Cermat alquran, adzan dan iqomah,tilawah alquran,kisah islami,kaligrafi.

Baca juga:  Menteri PANRB: WFH Bagi ASN Kembali Diperpanjang Sampai 4 Juni 2020

“Perlu diketahui, bahwa FASI ini merupakan kegiatan rutin BKPRMI yang dilaksanakan 3 tahun sekali,” ujarnya kepada wartawan di jakarta Sabtu (19/3/2022).

Said Aldi juga menuturkan, peserta Vaksin dari 30 DPW BKPRMI se-Indonesia telah mendaftarkan ustadz ustadzah untuk mengikuti Vaksin ini.

“Seluruh Peserta Fasi dan ustadz ustadzah yang belum vaksin booster akan kami arahkan untuk Vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon menjelaskan, kegiatan FASI XI yang dilaksanakan di Kota Palembang ini merupakan momentum peringatan ke 50 tahun BKPRMI.

Baca juga:  Ciptakan Medsos Bersih dan Sehat, Virtual Police Resmi Beroperasi

Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, yang nantinya diisi tausiah oleh Ustad kondang Das’ad Latif.

“Perlu diketahui, bahwa BKPRMI lahir pada Tahun 1977 dan terus berikhtiar membina generasi Qur’ani yang Berahklaqul Qarimah
Kemudian pada kegiatan tersebut juga Ada Vaksinasi Center BKPRMI yang diikuti peserta dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Listiyo Sigit prabowo Msi,” ucap Ahmad Rizqon.

Pada pertemuan dengan Kapolri, beliau mengharapkan kegiatan ini berjalan baik dan lancar serta tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes). (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *