oleh

Penuhi Target 80% Vaksinasi, Polres OKU Selatan Terima Penghargaan dari Polda Sumsel

OKU SELATAN, ENIMTV – Kabupaten OKU Selatan salah satu kabupaten dengan capaian vaksinasi terbaik di Sumatera Selatan (Sumsel) yakni mencapai 80% persen dari penduduk Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Atas prestasi tersebut, Polres OKU Selatan mendapat apresiasi dari Polda Sumsel. Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto ketika memberikan arahan kepada Kapolres dan jajaran di lingkungan Polda Sumsel dalam kegiatan Gelar Opsnal Bulan Januari 2022 di Mapolres Muba beberapa waktu lalu.

Bentuk apresiasi tersebut diwujudkan oleh Polda Sumsel dengan menganugerahi Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha penghargaan sebagai juara dua dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Baca juga:  Oknum Guru Ponpes di OKU Selatan Cabuli Santriwati Hingga Melahirkan

“Bapak Kapolres OKU Selatan, Indra Arya menerima penghargaan itu karena Bapak Kapolda Sumsel menilai target capaian vaksinasi untuk masyarakat umum di OKU Selatan tercapai 80% persen sesuai instruksi Pemerintah Pusat,” kata Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Johan Safri. Selasa (01/02/2022).

Dikatakan AKP Johan, saat pemberian penghargaan, Kapolda Sumsel turut didampingi Wakapolda Sumsel dan disaksikan Irwasda, serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel.

“Selain Polres OKU Selatan, apresiasi serupa juga diberikan kepada sejumlah Polres yang dinilai mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi itu,” terangnya

AKP Johan juga menyebutkan pelaksanaan vaksin yang kini sudah merata termasuk vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, tidak lepas dari kerja keras jajaran Polres OKU Selatan.

Baca juga:  Rakor dan Launching Newsroom Siberindo, Rohidin Mersyah: Jangan Ciptakan Ruang Hoaks

“Hal tersebut masih terus dikejar dan berlangsung di 19 kecamatan. Dalam mempercepat target vaksinasi anak dan vaksinasi dosis dua untuk umum, kita terus bersinergi dengan TNI dan Pemerintah daerah”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha mengatakan capaian vaksinasi tersebut merupakan hasil inisiasi dan kerja keras dalam mengalokasikan vaksin agar masyarakat OKU Selatan mendapatkan vaksin demi terwujudnya herd immunity dari Covid-19.

“Pada kesempatan itu, Polda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Polres OKU Selatan yang telah berpartisipasi mengalokasikan vaksin untuk warga OKU Selatan,” ujarnya.

Atas capaian ini Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim vaksinator dan semua pihak yang turut bahu-membahu mendistribusikan vaksin kepada masyarakat kabupaten OKU Selatan.

Baca juga:  Ditjen Perhubungan Laut Tekankan Kemajuan Teknologi Pelayaran Harus Seimbang dengan Peningkatan SDM Transportasi

“Pencapaian ini tentunya berkat kerja sama seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, terutama dukungan Pemda OKU Selatan,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pada intinya, kesehatan dan keselamatan warga tetap menjadi tujuan utama yang diimplementasikan dengan melakukan berbagai langkah akselerasi memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat.

Terbentuknya herd immunity di berbagai tempat di wilayah OKU Selatan akan semakin meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap serangan Covid-19.

“Mari kita semua dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi, untuk kesehatan pribadi dan untuk kesehatan seluruh masyarakat,” pesannya. (SMSI OKU Selatan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.