oleh

Tinjau Vaksinasi Anak di SDIT Rabbani, Kapolres Muara Enim: Harapannya Bisa PTM 100 Persen

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim terus menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Kali ini, vaksinasi digelar di SDIT Rabbani Muara Enim, Rabu (19/1/2022).

Vaksinasi anak ini terus dilakukan guna mendukung tercapainya target pemerintah untuk mewujudkan herd immunity/kekebalan komunal di Indonesia, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si. didampingi oleh para PJU Polres Muara Enim meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sejumlah siswa tampak histeris saat akan disuntik vaksin, namun Kapolres dengan sigap berusaha menenangkan mereka. Para siswa yang akan divaksin juga didampingi oleh orang tua.

Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Polres Muara Enim ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan vaksinasi juga dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin melalui video conference.

Kapolres Muara Enim mengatakan bahwa kurang lebih 490 anak yang menjadi sasaran untuk divaksin dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Bersama Kapolda Sumsel Tinjau Posko PPKM di Kelurahan Pasar II

“Alhamdulillah sudah berlangsung dengan lancar. Ada beberapa tadi karena kondisi anak ada demam dan batuk, akhirnya kita batalkan untuk tidak dilakukan vaksin, Dan itu tadi didampingi oleh orang tua anak,” kata Aris saat diwawancara awak media.

Aris memastikan bahwa selama pelaksanaan vaksinasi anak ini tidak ada kendala yang terjadi.

“Sampai dengan saat ini kita tidak ada kendala. Dan Alhamdulillah stok vaksin juga terkondisi semua,” jelasnya.

Polres Muara Enim telah menyuntikkan 9.972 dosis vaksin untuk anak usia 6-11 tahun per Selasa 18 Januari 2022.

Baca juga:  Niat Ambil Drum yang Tercebur ke Sungai Enim, Ade Darma Tenggelam Terbawa Arus

“Alhamdulillah kita kemarin dapat tambahan vaksin lagi, kurang lebih 11 ribu dari Dinkes Provinsi untuk vaksin Sinovac bagi anak-anak 6-11 tahun dan hari ini telah tiba akan disebarkan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Kapolres berharap dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, anak-anak bisa lancar melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Harapan dengan adanya vaksin ini untuk anak-anak, bisa berjalan lancar dengan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka 100 persen, tidak lagi shift-to-shift, seperti sekarang melaksanakan dua shift,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDIT Rabbani Muara Enim Apriyanti, S.Pd.I. mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan vaksinasi anak yang diadakan oleh Polres Muara Enim ini sangat membantu program dari pihak sekolah.

Baca juga:  Antisipasi Potensi Bencana, Kemendes PDTT Minta Para Kepala Desa Ambil Langkah Taktis dan Strategis

“Karena harapan untuk pendidikan yang lebih baik itu akan segera terwujud. Kita berharap anak-anak kita bisa melaksanakan pendidikan setiap hari, tidak lagi per sesi seperti kata pak Kapolres tadi,” kata Apriyanti.

“Semoga anak-anak di Muara Enim, khususnya di SDIT Rabbani setelah divaksin akan sehat terus, sehingga bisa menjalankan pendidikan lebih baik,” harapnya.

Turut mendampingi Kapolres Muara Enim dalam kegiatan tersebut, di antaranya Kabag Ops AKP Imanuhadi, Kasat Binmas AKP Desi Azhari, Kasat Samapta AKP Alvian, Kasat Lantas AKP Indrowono, dan Kasi Humas Iptu RTM Situmorang. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *