oleh

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Infanteri ke-73

MUARA ENIM, ENIMTV – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Infanteri ke-73 di Lapangan Upacara Yonif 141/AYJP, Minggu (19/12/2021).

Hari Infanteri diperingati setiap tanggal 19 Desember. Hari Infanteri ke-73 tahun 2021 mengambil tema “Infanteri yang Solid, Visioner dan Profesional”.

Upacara ini merupakan puncak acara Peringatan Hari Infanteri ke-73 yang dilaksanakan oleh Kodam II/Sriwijaya.

Upacara diwarnai dengan penampilan “Pasukan Tradisional Tahun 1945 atau Tentara Tempo Doeloe”, sebagai kilas balik perjuangan rakyat Indonesia yang bergabung dalam ketentaraan di masa lampau.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, dari peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya terakhir kepada regu simbol.

Baca juga:  Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Pertama di Indonesia, Tiket Jakarta-Palembang Rp 367 Ribu

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat tertulis dari Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman.

Pangdam II/Sriwijaya mengatakan peringatan Hari Infanteri ke-73 ini telah didahului dengan kegiatan-kegiatan, ada yang berpengaruh terhadap Korps Infanteri sendiri maupun ada dampaknya juga kepada masyarakat.

“Kami kemarin sudah melaksanakan Karya Bhakti berupa Donor Darah, kemudian Sunatan Massal, kemudian memberikan sumbangan juga kepada masyarakat yang ada di Muara Enim, tentunya yang mungkin perlu perhatian kita bersama,” kata Mayjen TNI Agus Suhardi dalam Konferensi Pers seusai upacara, Minggu (19/12).

Baca juga:  Gelar Rapat, SMSI Muara Enim Siap Jalankan Program Kerja

Jenderal bintang dua itu berharap dengan dilaksanakannya kegiatan peringatan Hari Infanteri tersebut, juga dapat berpartisipasi kepada seluruh warga, khususnya untuk warga Muara Enim.

Kemudian, lanjut Pangdam, tentunya peringatan Hari Infanteri ke-73 ini merupakan sarana untuk mengintrospeksi diri, mengevaluasi di balik keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai, tentunya juga ada kelemahan-kelemahan.

“Kami akan eksploitir itu yang berapa kekuatan, kemudian akan kami eliminir yang berupa kelemahan, tentunya ke depan kami akan lebih semangat, lebih patriot lagi, lebih profesional, dan lebih dicintai oleh rakyat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, antara lain Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo, Dandenmadam II/Swj Kolonel Inf Nanang Prianggodo, Kapendam II/Swj Kolonel Caj Jono Marjono, Danbrigif 8/Garuda Cakti Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, Pj Sekda Muara Enim Emran Tabrani, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, serta sejumlah Komandan Batalyon di bawah komando Kodam II/Sriwijaya. (Aal)

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Minta PTBA Bertanggung Jawab Kepada Korban

Selengkapnya ———- Simak video

Catatan: Terdapat ralat dalam penulisan lokasi pada paragraf pertama dan keterangan video, sebelumnya lokasi tertulis Lapangan Tembak, diralat menjadi Lapangan Upacara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *