oleh

Pj Sekda Muara Enim Minta Gerakkan Kembali Kader-Kader Posyandu

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim Emran Tabrani meminta kepada Dinas Kesehatan Kab. Muara Enim untuk menggerakkan kembali kader-kader posyandu yang ada di Desa dan Kelurahan.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat membahas Perpres RI No 72 Tahun 2021 tentang pecepatan penurunan stunting yang diselenggarakan oleh DPPKB Kab. Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Jumat (10/12/2021).

Baca juga:  Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

“Guna memonitoring sekaligus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penanganan stunting, termasuk kepada seluruh Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab, Muara Enim dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab. Muara Enim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Sekda yang didampingi Kadin PPKB Kab. Muara Enim H. Rinaldo, menegaskan bahwa kasus stunting ini merupakan kasus yang harus diselesaikan secara bersama-sama karena berkaitan dengan perkembangan sumber daya manusia minimal 1000 (seribu) hari pertama sejak kelahiran.

Baca juga:  Pemkab. Muara Enim Dorong ASN Terapkan Transaksi Nontunai Digital Berbasis Kode Bar

“Jangan hanya mengandalkan Dinas PPKB atapun Dinas Kesehatan saja. Oleh karena itu, agar Perangkat Daerah terkait untuk dapat menganggarkan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada penurunan kasus stunting di Kab. Muara Enim ini,” katanya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, perwakilan dari Perangkat Daerah yang membidangi kasus stunting, kader-kader dari DPPKB dan peserta rapat lainnya. (Aal/Diskominfo-ME)

Baca juga:  Kebakaran di Desa Karang Raja, 1 Rumah Ludes Terbakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *