oleh

Lepas Kontingen Jambore Daerah, Pj. Bupati Muara Enim: Jadikan Pengalaman sebagai Kunci Kesuksesan

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebanyak 115 peserta Jambore Daerah Kontingen asal Kabupaten Muara Enim dilepas keberangkatannya oleh Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (24/11/2021).

Para peserta jambore ini akan mengikuti ajang Jambore Daerah VIII di Bumi Perkemahan Gandus Kota Palembang.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat dijadikan momentum dalam pembentukan karakter bagi peserta untuk mendapatkan pengalaman berharga.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

“Agar kemudian nantinya dapat disalurkan kepada anggota pramuka lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati yang didampingi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim Rusdi Hairullah menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang terpilih untuk membawa nama baik Kabupaten Muara Enim dalam mengikuti Jambore Daerah VIII di Bumi Perkemahan Gandus Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Selatan.

Baca juga:  Presiden Sebut Pandemi Jadi Momentum Perkuat Beberapa Sektor Penting

“Terus jaga kekompakan, kebersamaan dan nama baik daerah,” pesannya.

Dirinya juga mengingatkan para peserta selama mengikuti jambore daerah, agar dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan pramuka.

“Terima kasih kepada pengurus Kwarcab Muara Enim atas kerja keras dan dukungan sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Terlibat Narkoba, 1 Anggota Polres Lahat Dipecat

Pj Bupati juga menitipkan kepada kakak pembina yang nantinya akan menemani dan membimbing para kontingen selama mengikuti jambore daerah nantinya.

Di akhir sambutannya, dirinya mengharapkan semoga melalui kegiatan positif ini nantinya para peserta dapat lebih menambah nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, motivasi serta semangat juang, yang nantinya dapat menjadi modal awal dalam menggapai kesuksesan di kemudian hari. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *