oleh

Jenderal Andika Segera Sah Jadi Panglima TNI, Soliditas Dengan Polri Tetap Terjaga

JAKARTA, ENIMTV – Polri memastikan sinergitas antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terus dipertahankan. Jenderal Andika rencananya akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Panglima TNI di Istana Negara pada Rabu (17/11) besok.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan sinergitas antara Polri dan TNI seperti melaksanakan operasi kemanusiaan termasuk pengamanan terkait kegiatan event Internasional maupun nasional. Bahkan sinergitas itu sudah terjalin sejak Andika Perkasa menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Baca juga:  Kapolri Resmi Launching E-TLE Nasional Tahap 1, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik

“Tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas ini akan terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan dalam rangka ciptakan situasi kamtibmas,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

Dedi menegaskan Polri mendukung penuh keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Jenderal Andika sebagai Panglima TNI. Dukungan itu salah satunya dengan mempertahankan sinergitas antara Polri dan TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Andika.

Baca juga:  Berkunjung ke Pos Covid-19 Lahat, Herman Deru Harap Pemkab Dapat Objektif Dalam Penyaluran Bansos

“Sikap Polri tetap mensupport full apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah, khususnya bapak presiden. Karena itu merupakan hak pregoratif bapak presiden,” kata Dedi. (*)

Sumber: Divisi Humas Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *