oleh

Lapas Muara Enim Terima Kunjungan Studi Tiru Tim ZI Lapas Kelas I Palembang

MUARA ENIM, ENIMTV — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Palembang Kadiyono didampingi Kasubag Keuangan Zailani dan Kasi Perawatan Susilawati bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas I Palembang berkunjung ke Lapas Kelas IIB Muara Enim untuk melaksanakan studi tiru pembangunan ZI Wilayah Bebas dari Korupsi, Rabu (13/10/2021).

Dalam sambutannya, Kalapas Muara Enim Herdianto menyambut baik pelaksanaan studi tiru tersebut dan berharap hal-hal positif yang ada dapat dibawa dan diterapkan pada Lapas Kelas I Palembang.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Terima Hewan Qurban dari Pj. Bupati Muara Enim, PTBA, PT. Priamanaya dan Mitra Lainnya

“Wilayah Bebas dari Korupsi hakikatnya adalah satu kesatuan visi misi pimpinan dan seluruh pegawai untuk mewujudkan mindset dan cultureset yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui 6 area perubahan,” jelas Herdianto.

Dengan penuh semangat, Herdianto menjelaskan bahwa Pembangunan ZI bukanlah suatu kontes, tapi sudah menjadi kewajiban sebagai Abdi Negara untuk melaksanakan pemerintahan yang bebas dari korupsi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menutup sambutannya, Herdianto mendoakan Lapas Kelas I Palembang sukses menghadapi desk evaluasi TPN dan tahun ini dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca juga:  Pastikan Keamanan dan Efektivitas Vaksin Covid-19, Menko PMK Jamin BPOM Bekerja Profesional

Sementara itu, Kalapas Kelas I Palembang Kadiyono dalam sambutannya juga mengapresiasi pembangunan ZI pada Lapas Kelas IIB Muara Enim yang telah lebih dulu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kunjungan kami ini selain ingin menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Lapas Muara Enim, juga berharap dapat membawa pengalaman serta informasi yang berharga tentang pembangunan ZI dari Lapas Muara Enim untuk diadaptasi di tempat kami dengan beberapa penyesuaian,” tutur Kadiyono.

Baca juga:  Dampak Debu Batubara di Desa Karang Raja, Ini Hasil Kesepakatan Masyarakat dan Perusahaan

Dalam studi tiru tersebut, Tim ZI Lapas Muara Enim diwakili oleh Firmanzah, Taufik, Ari Septemi, Akbar Guntara dan Nopran menyampaikan presentasi singkat. Kemudian melakukan diskusi dengan perwakilan 6 Pokja Area Perubahan Tim ZI Lapas Kelas I Palembang.

Tim ZI Lapas Kelas I Palembang kemudian diajak berkeliling lingkungan melihat sarana prasarana pelayanan publik dan inovasi layanan pada Lapas Kelas IIB Muara Enim. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *