oleh

Kadis Parekraf Muara Enim Buka Serasan Fashion and Arts Perfomance 2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-75 Tahun 2021, Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Isdrin menghadiri sekaligus membuka secara langsung Serasan Fashion and Arts Perfomance 2021 di Gedung Evi Megaria Grand Ball Room Muara Enim, Rabu (06/10/2021).

Acara ini terselenggara atas kerja sama dari tiga kolaborator sebagai penyelenggara, yaitu Rumah Batik Serasan, Sanggar Metanika dan Desainer asal Muara Enim Putroh Ramadhan.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Terima Kunker Bupati dan Jajaran Pemkab Tapanuli Selatan

Dalam sambutannya, Kadis Parekraf Muara Enim mengatakan bahwa acara ini adalah inisiasi dari para pelaku seni di Kabupaten Muara Enim yang saat ini sedang tumbuh dan berkembang menjadi sektor pariwisata di Kab. Muara Enim.

Lebih lanjut, dirinya sangat mengapresiasi para pelaku kesenian di Kab. Muara Enim yang secara tidak langsung telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan selain itu juga telah mengangkat potensi budaya yang ada di tiap-tiap daerah di Kab. Muara Enim.

Baca juga:  Satlantas Polres Muara Enim Bagi-bagi Takjil Gratis

“Saya berpesan kepada semua pelaku kesenian di Kab. Muara Enim untuk selalu eksis dan tetap berkarya, agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kab. Muara Enim, yang tentunya akan ikut membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah kemiskinan di Kab. Muara Enim,” ucap Isdrin.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Forkopimda, Kadis Kominfo, Kadis Perdagangan, Camat Muara Enim, TP PKK Kab. Muara Enim, DWP Kab. Muara Enim, Dekranasda dan Organisasi Wanita Lainnya serta para sponsor acara yang ikut andil dalam acara tersebut, PT PAMA sebagai sponsor utama, PTBA, Bank Sumsel Babel, para pemilik usaha baik dari dekorasi, kuliner, PHRI, percetakan dan lain sebagainya. (Aal/Diskominfo-ME)

Baca juga:  161 Personel Kontingen Garuda Tiba di Beirut Lebanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *