oleh

Deputi Kemenko Polhukam Tinjau Kesiapan Jaringan SUTET PLTU Sumsel 8

MUARA ENIM, ENIMTV – Deputi Bidang Koordinasi (Bidkoor) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) meninjau kesiapan jaringan Saluran Udara Tekanan Ekstra Tinggi (SUTET) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 8 di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Kamis (9/9/2021).

Peninjauan jaringan SUTET itu dilakukan oleh Sekretaris Deputi (Sesdep) Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam, Brigjen Pol. Hadi Gunawan beserta jajarannya.

Baca juga:  Satreskrim Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Pencabulan

Dalam peninjauan tersebut, Sesdep Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam turut didampingi oleh Manajemen PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) dan Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar.

“Kami sudah meninjau lapangan terkait dengan pembangunan SUTET, itu memang sudah berjalan, tinggal pemasangan kabel dari tiang satu ke tiang yang lain. Sudah tidak ada masalah. Masalah tanah juga sudah tidak ada,” kata Hadi kepada awak media.

Baca juga:  Jangan Ragu Ikuti Vaksinasi Covid-19, Menag: Ini Bagian dari Upaya Jalankan Ajaran Agama untuk Saling Melindungi

Hadi mengatakan, berdasarkan paparan dari Manajemen PT HBAP, progres pembangunan jaringan SUTET PLTU Sumsel 8 ini sudah mencapai angka 89 persen, sehingga tinggal 11 persen lagi.

“Kita tinjau lapangan memang benar sesuai dengan apa yang disampaikan tadi, bahwa penyelesaian tinggal pemasangan kabel saja antara SUTET satu dan SUTET yang lain, itu saja yang belum terealisasi. Mudah-mudahan 14 hari ke depan ini bisa tuntas,” tutupnya. (Gusti)

Baca juga:  Jokowi: Dewan Pengawas Merupakan Figur-Figur Baik

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *