oleh

PTBA Beri Bantuan 44 Ton Beras Untuk Masyarakat

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan beras.

Selain untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan beras diberikan untuk masyarakat yang secara ekonomi terimbas dari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Bantuan beras yang diberikan hanya untuk masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang secara ekonomi terkena dampak dari Covid-19 dan penerapan PPKM,” kata Manajer Kemitraan Bina Lingkungan dan Bina Wilayah CSR PTBA Hendri Mulyono dalam keterangan yang diterima¬†Enimtv.com, Kamis, 2 September 2021.

Dalam pendistribusian beras, jelas Hendri, PTBA bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Polres Muara Enim, dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, dengan total bantuan sebanyak 44 ton beras.

“Dengan rincian untuk Pemprov Sumsel menerima 14 ton beras dan Pemkab Muara Enim 10 ton beras yang telah diterima belum lama ini. Sedangkan, pada Kamis 2 September 2021 juga dilakukan serah terima bantuan beras di Mapolres Muara Enim sebanyak 10 ton dan di Kantor Camat Lawang Kidul sebanyak 10 ton, dengan berat masing-masing 5 kilogram per karung,” jelasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Akan Lindungi yang Terlibat Korupsi

Untuk diketahui, beras yang dibagikan ke masyarakat tersebut dibeli PTBA dari petani Belitang Kabupaten OKU Timur dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim yang merupakan binaan PTBA.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, terutama menghadapi pandemi Covid-19 dan terdampak secara ekonomi,” harap Hendri.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar diwakili Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma, atas nama pimpinan Kepolisian Resor Muara Enim, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PTBA.

“Terima kasih kepada sahabat kami, rekan-rekan dari PTBA atas kebaikan hati memberikan sembako 10 ton beras,” ucap Widhi.

Baca juga:  Polda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan Marsal Harahap

Widhi mengatakan, nantinya beras akan didistribusikan setiap hari kepada masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muara Enim yang terdampak PPKM, seperti pelaku usaha mikro, pedagang kecil, dan fakir miskin yang memang membutuhkan beras.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah kita semua dan paling utama semoga pandemi Covid-19 di muka bumi ini segera berakhir,” harapnya.

Di tempat berbeda, Camat Lawang Kidul Andrille Martin berharap kiranya bantuan beras dari PTBA dapat meringankan beban masyarakat Lawang Kidul umumnya dan Tanjung Enim sekitarnya di era pandemi Covid-19.

Andrille mengatakan bahwa mulai Jumat besok tepatnya 3 September 2021 pendistribusian beras sebanyak 10 ton dari PTBA langsung diberikan ke masyarakat yang terdampak PPKM.

“Bantuan beras untuk masyarakat Kecamatan Lawang Kidul diberikan untuk masyarakat yang tidak terjangkau bantuan pemerintah. Dengan rincian setiap penerima beras sebanyak 1 Kepala Keluarga (KK) nantinya akan menerima 10 kilogram beras,” katanya.

Baca juga:  Gasifikasi, Salah Satu Pilar Bisnis PTBA ke Depan

Andrillie juga mengucapkan terima kasih kepada PTBA atas kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran dan manajemen PTBA khususnya CSR, atas kepeduliannya di Kecamatan Lawang Kidul,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sawardiansyah (38), warga Keban Agung yang juga salah satu penerima bantuan beras, merasa sangat senang dengan adanya bantuan beras yang diberikan oleh PTBA.

Menurutnya, bantuan yang diberikan PTBA ini begitu bermanfaat bagi dirinya. Dia merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih di masa pandemi yang serba sulit dan susahnya mencari uang.

“Terima kasih PTBA untuk bantuan berasnya. Kami doakan bantuan ini mendapat keberkahan Allah SWT dan semoga PTBA semakin sukses,” ucap pria yang keseharian berprofesi buruh harian ini. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *