oleh

HNU Buka Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten 2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua DPRD kabupaten Muara Enim Liono Basuki pada Senin siang (02/08/2021) membuka sekaligus meresmikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

Pembukaan sekaligus peresmian Diklat Paskibraka tersebut bertempat di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Pembukaan pelatihan ini dimaksudkan untuk mendidik siswa-siswi yang akan melaksanakan pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang.

Baca juga:  Pandemi Tak Jadi Penghalang, Gebyar IMMETA Sumsel 2021 Diikuti Ratusan Peserta

Sedikitnya, jumlah peserta yang ikut dalam Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 ini berjumlah 50 peserta, terdiri dari 35 putra dan 15 putri yang berasal dari SMA sederajat di Kabupaten Muara Enim.

Para peserta Diklat Paskibraka ini sebelumnya sudah dinyatakan lulus pada tahapan seleksi tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa melalui Diklat ini diharapkan para peserta didik dapat memiliki kemampuan seperti fisik maupun mental yang tangguh.

Baca juga:  HNU Lantik Direksi PDAM Lematang Enim Masa Jabatan 2021-2025

“Agar memiliki keistimewaan yang bukan hanya sukses sebagai pasukan pengibar bendera semata, akan tetapi mampu menjadi teladan dan representasi positif bagi para pemuda lainnya di Kabupaten Muara Enim melalui prestasi, disiplin, etika dan moral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujar HNU.

Lebih lanjut, HNU berpesan kepada para peserta Diklat agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun, disiplin, dapat menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, ikuti instruksi para pelatih dan tentunya jaga kekompakan sebagai tim,” pesannya.

Baca juga:  Pj. Bupati Muara Enim Terima Audiensi FRI

Pada kesempatan yang baik ini pula, HNU mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, tim kesehatan dan panitia yang bertugas atas bimbingan, ilmu dan perhatian khusus yang diberikan kepada anak-anak para peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

“Semoga ke depan melalui kegiatan ini dapat menanamkan kedisiplinan, motivasi dan kepercayaan diri sekaligus menambah pengetahuan maupun wawasan bagi para peserta Diklat nantinya,” tutupnya. (Aal/Prokopim ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *