oleh

Pj Bupati Muara Enim Beri Santunan kepada Korban Kebakaran di Desa Tanjung Agung

MUARA ENIM, ENIMTV – Mendapat informasi musibah kebakaran yang menimpa 1 rumah warga milik Ipul Ruis (41), serta 3 rumah tetangganya terkena dampak kebakaran di Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) langsung meninjau lokasi kejadian.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riswandar, Kepala Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim Abdulrozieq, Kadin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) H. A. Yani Heriyanto, dan Camat Tanjung Agung Sahlan.

Baca juga:  Wali Kota Lubuklinggau Kunjungi Rumah Korban Kebakaran

Selain menyampaikan dukungan moril, Pj. Bupati juga memberikan beberapa bantuan bahan pangan dan sandang kepada korban.

Pj. Bupati menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap musibah yang menimpa warganya. Dia mengajak warga untuk bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

“Sebagai kepala daerah, saya akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam kejadian kebakaran di Tanjung Agung ini,” ucap HNU.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Untuk itu, HNU menginstruksikan kepada Camat Tanjung Agung dan dinas terkait untuk mendampingi pemulihan kondisi para korban.

Selain bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Pemkab. Muara Enim, terdapat pula bantuan dari berbagai perusahaan, PMI dan Baznas Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian berbagai pihak dalam bahu-membahu membantu meringankan para korban.

Baca juga:  Dampak Pandemi Covid-19, 600 Pelaku UKM di Kab. Lahat Terima Banpres Rp 2,4 Juta

“Saya berharap kekompakan dan rasa saling peduli di antara seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Muara Enim ini terus dipelihara dan menjadi modal dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah,” pungkasnya. (Aal/Prokopim ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *