oleh

Rumah Panggung di Tanjung Agung Ludes Dilahap Api

MUARA ENIM, ENIMTV – Si Jago Merah mengamuk melahap habis sebuah rumah panggung di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (31/7/2021). Rumah yang berlokasi di Kampung 6, RT. 01 itu diketahui milik Syariful bin A. Ruis (51).

Menurut keterangan Syariful, api berasal dari kamar depan yang berada di atas pada pukul 09.00 WIB. Karena rumah yang terbuat dari papan, api merambat sangat cepat.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-75 Sumsel

“Api begitu cepat merambat ke bagian dinding dan lantai rumah,” ujarnya.

Saat mengetahui adanya api, Syariful masih sempat melakukan penyiraman dengan menggunakan ember. Namun saat akan menyiramkan air yang kedua kalinya dia terpeleset, hingga mengakibatkan rasa nyeri di kepala.

Syariful, ibu kandungnya, istrinya dan 3 orang anaknya mengalami cedera ringan akibat kejadian tersebut. Keenamnya telah diberi obat dan mendapat pertolongan pertama dari bidan Puskesmas Tanjung Agung.

Baca juga:  Kepala BPN: Presiden Perintahkan Selesaikan Masalah Tanah di Sumut Secara Tuntas

Berdasarkan pantauan Enimtv.com di lokasi, Tim Damkar dari Kecamatan Tanjung Agung, Pemdes Tanjung Agung, PTBA, PT SBP, Muara Enim bersama masyarakat Desa Tanjung Agung berjibaku untuk memadamkan api.

Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke rumah-rumah yang lain.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun rumah panggung berukuran 6 x 12 meter tersebut beserta isinya tidak dapat diselamatkan.

Baca juga:  Kebijakan Pengadaan Alutsista Harus Membangun Kemandirian Industri Pertahanan Dalam Negeri

Terpantau di lokasi kebakaran, Camat Tanjung Agung Sahlan, Kades Tanjung Agung Ude Indayadi, anggota Polsek Tanjung Agung dan anggota Babinsa meninjau langsung ke rumah Syariful yang habis terbakar. (Komar/Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *