oleh

Asah Potensi Diri, Warga Binaan Lapas Muara Enim Hasilkan Karya Batik Menarik

MUARA ENIM, ENIMTV – Pembinaan Kemandirian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim memiliki metode tersendiri dalam mengasah potensi para Warga Binaannya

Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan, melalui Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim yang menjadi sentra pembinaan kemandirian, para Warga Binaan begitu antusias dalam mengikuti setiap pelatihan keterampilan yang diberikan.

Baca juga:  SUAKA Serukan Pemerintah Indonesia Segera Lakukan Penyelamatan Terhadap 120 Pengungsi Rohingya

“Seperti halnya pelatihan membatik, terlihat mereka begitu telaten dalam setiap proses pembuatan batik, Mulai dari proses pelilinan, pewarnaan, perebusan hingga menjadi produk jadi yaitu Baju, Tas, Selendang dan lain sebagainya.” beber Herdianto, Selasa (27/7/2021).

Menurut Herdianto, kegiatan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi mereka.

“Tidak hanya itu, para Warga Binaan bisa merasakan suatu kebahagiaan dengan hasil karya mereka yang begitu diminati masyarakat luar,” ujarnya.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi

“Hal ini menjadi motivasi bagi mereka untuk berubah menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, sehingga pada saatnya nanti, mereka telah memiliki bekal dalam menyongsong kehidupan ke depannya,” pungkas Herdianto. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *