Anugerah KPAI 2021, Muara Enim Masuk Nominasi Kabupaten Komitmen Perlindungan Anak

Berita, Daerah13 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Bupati Muara Enim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim H. Riswandar beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Muara Enim Vivi Mariyani dan juga stakeholder terkait lainnya mengikuti secara virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Acara Penyerahan Nominasi Anugerah KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA Republik Indonesia, Kamis (22/07/2021).

Baca juga:  Buka Freedom Street Carnival 2022, Pj Bupati: Awal Kebangkitan Perekonomian Kabupaten Muara Enim

Kabupaten Muara Enim masuk dalam nominasi 21 Pemerintah Daerah Kabupaten se-Indonesia yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

Nominasi tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan dari KPAI terhadap laporan dari Pemerintah Kabupaten Muara EnimĀ  mengenai capaian penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak berbasis aplikasi SIMEP Perlindungan Anak tahun 2021.

Baca juga:  Resmikan Kantor Camat Panang Enim, Ini Pesan HNU

“Alhamdulillah, walaupun tidak dapat piala tapi Kabupaten Muara Enim patut berbangga karena dapat masuk dalam nominasi 21 Kabupaten se-Indonesia pada Anugerah KPAI di tahun 2021 ini,” kata Asisten II saat diwawancara usai mengikuti acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPAI Susanto.

Maka dari itu, lanjutnya, apa yang menjadi kekurangan di tahun ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang PPPA.

Baca juga:  Ahmad Rizali Resmi Jabat Pj Bupati Muara Enim

“Agar dapat dijadikan bahan evaluasi yang dikemas dalam suatu inovasi yang nantinya dapat memboyong piala dari KPAI sebagai bukti dari keberhasilan kita dalam penanganan perlindungan perempuan dan anak di Bumi Serasan Sekundang,” tegas Asisten II. (Aal/Diskominfo ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *