oleh

Pastikan Stok Oksigen Sumsel Aman, Kapolda Sumsel Tinjau Ketersediaan Oksigen Ke PT. Samator Gas Industri

BANYUASIN, ENIMTV – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri meninjau ketersediaan oksigen untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen di masa pandemi Covid 19 di PT Samator Gas Industri, Jln, Tanjung Api-Api, Kel. Gasing, Kec. Talang Kelapo, Kab. Banyuasin, Rabu (23/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sumsel didampingi oleh Dirreskrimsus KBP H. Anton Setiyawan, S.I.K., S.H. dan Wadirreskrimsus AKBP Ferry Harahap, S.I,K.

Kunjungan Kapolda Sumsel beserta jajaran diterima oleh Manager HRD M. Fitriansyah dan Manager Produksi dan Teknis PT Setiana Gas Industri Arys Setiana.

Wadirreskrimsus Polda Sumsel AKBP Ferry Harahap menjelaskan bahwa PT Samator adalah perusahaan yang menyuplai oksigen untuk wilayah Sumatera 3 yaitu Sumsel Babel Lampung, Bengkulu dan Jambi,

Baca juga:  Kolaborasi, PTBA-Pemerintah Lestarikan Habitat Burung dan Mangrove di Pulau Alanggantang

“Untuk supply dan demand oksigen di wilayah Sumsel khususnya, masih stabil dan PT Samator mamproduksi sebanyak 20.000 M³ untuk oksigen, sampai saat ini masih mampu memenuhi kebutuhan oksigen terutama untuk rumah sakit di wilayah Sumsel,” ujar Ferry kepada Enimtv.com.

Ferry mengatakan, tujuan Kapolda Sumsel mengunjungi PT Samator yaitu merupakan satu-satunya pabrik yang memproduksi Oksigen di Sumsel.

“Kapolda ingin memastikan bahwa stock oksigen di masa pandemi ini tersedia dan dapat mengantisipaai apabila terjadi kelangkaan, maka PT Samator siap dan akan selalu disupport oleh Polda, terutama untuk memastikan stock oksigen bagi rumah sakit dan penderita Covid-19,” jelas Ferry.

“Kapolda juga meminta PT Samator agar selalu berkoordinasi apabila terdapat kendala-kendala, Polda siap untuk membantu dan mengawal, termasuk juga apabila ada kesulitan distribusi ke seluruh wilayah Sumsel, kita harus bersama dapat memastikan ketersediaan stock oksigen di Sumsel aman,” ujarnya.

Baca juga:  Dinilai Berprestasi, Kapolres Lahat Beri Penghargaan dan Reward Kepada 21 Anggotanya

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel dipimpin Dirreskrimsus Kombes Pol H. Anton Setiyawan dan Wadirreskrimsus AKBP Ferry Harahap juga sudah mengecek ketersediaan Oksigen di rumah sakit yang ada di Palembang, akan kesiapan oksigen untuk kebutuhan masa pandemi Covid-19 pada Rabu (23/6/2021) pagi tadi, bahwa stock oksigen di seluruh Rumah Sakit Palembang dalam keadaan aman

Berikut data Oksigen Liquid Sentral Tangki kapasitas dalam ton, yaitu RSMH 15 ton, RS Bhayangkara 9 ton, RS Provinsi 9 ton, RS Siti Khadijah 8 ton, RS Muhammadiyah 3 ton, RS pusri 3 ton, RS Bari 11 ton, RS Rabain 15 ton, RSUD Lahat 8 ton, RS Kayu agung 9 ton, Sementara oksigen dalam tabung sebanyak: RS Rivai 150 ton, RS mmc 40 ton.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021

Kemudian perusahaan penyedia oksigen di Sumsel yaitu, Lingga Jaya, Lima Pendawa, Bumi Waras, Andalas Jaya Perkasa

Dan khusus pabrik yang produksi satu-satunya di Sumsel, yaitu PT Samator Gas Industri yang mampu produksi sebanyak 20 ribu meter kubik per hari.

“Kesimpulan hasil pendataaan oleh Ditreskrimsus bahwa Sumsel aman untuk stock oksigen, terutama kebutuhan di rumah sakit, dan kegiatan ini akan terus dilakukan demi memastikan stock oksigen aman di Sumsel,” tutup Ferry. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *